Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Mengatasi WhatsApp Web Stuck on Loading

×

Cara Mengatasi WhatsApp Web Stuck on Loading

Sebarkan artikel ini

Penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai media komunikasi di zaman sekarang ini sudah menjadi suatu hal yang lumrah. Bukan hanya sebagai media untuk komunikasi keluarga, teman atau kekasih. Namun WhatsApp sudah menjadi alternatif untuk mengkomunikasikan hal yang kaitannya dengan pekerjaan. Maka dari itu WhatsApp memiliki fitur Web untuk memudahkan para pekerja kantor untuk mengirim file berbentuk word, pdf atau sejenisnya langsung dari PC/Laptop agar tidak susah memindahkan file dari Handphone ke PC/laptop lagi.

Namun, meskipun demikian terkadang pengguna mengalami masalah saat mencoba mengakses WhatsApp Web, salah satunya adalah layar yang terjebak di loading. Tapi jangan khawatir kami sudah merangkum beberapa Cara Mengatasi ‘WhatsApp Web Stuck on Loading tersebut.

Strawberries

WhatsApp Web Stuck on Loading: Mengatasi Masalah Umum dalam Penggunaan WhatsApp Web

Berikut ini beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut:

  • Periksa Koneksi Internet

Step pertama yang paling umum dilakukan adalah dengan memastikan bahwa koneksi internet Anda stabil dan terhubung dengan baik. Selain itu pastikan juga layanan internet Anda atau jaringan Wi-Fi Anda stabil dan kuta, agar tidak menimbulkan masalah di saat menggunakan WhatsApp Web.

Baca juga:  Cara Membuat Nada Dering Pesan Whatsapp Menyebut Nama Kita
  • Refresh Halaman

Langkah selanjutnya yang perlu di coba adalah refresh halaman WhatsApp Web dengan menekan tombol refresh pada browser Anda. Masalah bug-bug kecil seperti ini biasanya bisa diselesaikan dengan cara sederhana tersebut.

  • Gunakan Browser Lain

WhatsApp Web tentunya begantung pada browser web yang digunakan untuk membuka WhatsApp tersebut. Maka dari itu cobalah menggunakan browser lain, jika terjadi masalahan WhatsApp Web Stuck on Loading, karena bisa jadi masalah tersebut datang dari browser yang Anda gunakan. Cobalah untuk menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Microsoft Edge.

  • Hapus Cache dan Cookies

Langkah selanjutnya cobalah untuk menghapus cache dan cookies yang tersimpan di browser Anda. Mungkin hal itu yang menjadi penyebab masalah WhatsApp Web Anda. Setelah melakukan penghapusan cobalah lagi untuk membuka WhatsApp Web.

Baca juga:  Wajib Tahu Fitur AI Segera Ada Di WhatsApp  
  • Perbarui Browser

Sama halnya dengan aplikasi pada umumnya browser juga memiliki pembaruan sesuai dengan versi masing-masing dan ketentuan dari developer masing-masing. Maka dari itu cobalah untuk memperbarui browser Anda agak tidak menimbulkan masalah di saat mengunakan WhatsApp Web.

  • Nonaktifkan Ekstensi Browser

Jika Anda menggunakan ekstensi browser, cobalah untuk menonaktifkannya sementara dan coba buka kembali WhatsApp Web. Beberapa ekstensi browser dapat mengganggu fungsi normal WhatsApp Web.

  • Periksa Firewall dan Antivirus

Langkah selanjutnya yang perlu di ingat adalah periksa firewall atau perangkat lunak antivirus Anda. Terkadang firewall mungkin juga memblokir akses ke WhatsApp Web. Pastikan untuk memeriksa pengaturan firewall dan antivirus Anda, dan tambahkan WhatsApp Web sebagai pengecualian analisis virus jika diperlukan

Langkah-langkah Khusus untuk Mengatasi Masalah WhatsApp Web Stuck on Loading

Jika Anda masih mengalami masalah setelah mencoba langkah-langkah umum di atas, Anda mungkin perlu mengambil langkah-langkah yang lebih khusus:

  • Perbarui WhatsApp Web
Baca juga:  Dengarkan Voice Note WhatsApp Tanpa Ketahuan Lewat 3 Trik Ini

Jangan lupa untuk memperbarui versi terbaru dari WhatsApp Web yang Anda gunakan. Salah satu factor yang kadang membuat WhatsApp Web Anda mengalami Stuck on Loading adalah versi yang Anda gunakan belum Ter update.

  • Cek Koneksi VPN

Layanan VPN yang sedang Anda gunakan di PC/leptop juga bisa mempengaruhi WhatsApp Web. Cobalah untuk mematik layanan VPN yang Anda gunakan baru mencoba membuka WhatsApp Web.

  • Coba di Perangkat Lain

Apabila semua Langkah-langkah di atas sudah Anda coban namun masih terjadi masalah pada WhatsApp Web Anda. Cobalah membuka WhatsApp Wen di perangkat yang lain. Hal ini akan membantu menemukan permasalahan pada WhatsApp Web yang Anda gunakan. Apakah masalah tersebut datang dari perangkat yang digunakan atau akun Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya dapat mengatasi masalah WhatsApp Web yang terjebak di loading. Jika masalah masih berlanjut, Anda mungkin perlu menghubungi dukungan teknis WhatsApp untuk bantuan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.