Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Mengaktifkan Fitur Chat Lock di WhatsApp

×

Cara Mengaktifkan Fitur Chat Lock di WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Perusahaan raksasa penyedia layanan messenger yakni whatsapp menyediakan fitur kode rahasia untuk menyembunyikan sebuah obrolan percakapan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merahasiakan obrolan tertentu. Fitur ini melengkapi fitur keamanan yang telah ada sebelumnya, fitur chat lock atau kunci pesan.

Pengguna whatsapp dapat mengatur kata sandi yang berbeda dengan kata sandi ponsel. Dengan perbedaan kode rahasia ini agar dapat mengakses pesan obrolan whatsapp. Fitur ini berbeda dengan fitur sebelumnya yang di mana pengguna dapat mengakses chat yang terkunci di folder locked chats. Yang di mana terletak pada bagian atas halaman utama aplikasi ini.

 Sedangkan fitur kode rahasia memungkinkan pengguna untuk tidak meninggalkan jejak dalam bentuk apapun di halaman utama aplikasi. Untuk mengakses pesan rahasia tersebut pengguna cukup menuliskan kode rahasia di bilah pencarian.

 Bagi pengguna perangkat Android ataupun ios keduanya dapat menyalakan fitur kode rahasia ini dengan tujuan memberikan keamanan tambahan dan juga penguatan privasi terhadap sebuah obrolan tertentu. Akan tetapi, terlebih dahulu pengguna harus menyalakan fitur kunci chat yang terdapat dalam aplikasi whatsapp.

Baca juga:  Gak Perlu Ribet Instal Aplikasi, Download Status WA Cuma Sekejap!

apabila pesan terkunci, maka notifikasi akan secara otomatis tidak muncul atau ikut serta terkunci pada bagian halaman utama. Begitupun kontak yang Anda sembunyikan tidak akan muncul dalam halaman utama aplikasi ini. Namun sebagai penggantinya, akan muncul notifikasi berupa 1 pesan baru yang akan ditampilkan oleh whatsapp setiap kali pesan masuk pada obrolan yang Anda sembunyikan. Berikut langkah langkah dalam mengaktifkan fitur kunci chat dalam aplikasi whatsapp:

Baca juga:  Begini Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business

Jika belum memilikinya anda dapat mengunduh lewat laman resmi whatsapp atau bisa juga melalui google play store untuk pengguna android dan app store bagi pengguna I-Phone.

 Setalah Anda masuk ke halaman utama whatsapp, pilih salah satu obrolan yang ingin Anda kunci dengan menekan lama pada obrolan tersebut kemudian pilih logo titik tiga di pojok kanan atas.

masuk ke dalam menu kunci chat kemudian pilih lanjut.

 Pastikan ponsel Anda memiliki keamanan berupa sidik jari sebelumnya untuk menyelesaikan aksi ini.