Trik scroll ke bawah
Strawberries
YOUTUBE

Cara Memutar Audio YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

×

Cara Memutar Audio YouTube Sambil Membuka Aplikasi Lain

Sebarkan artikel ini

YouTube mungkin adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pengguna Internet. Aplikasi ini menyediakan beragam konten yang dapat diakses pengguna kapan saja. Hiburan, video pendidikan, dan lainnya di YouTube. YouTube juga menawarkan konten musik khusus melalui layanan YouTube Music-nya.

YouTube menawarkan berbagai fitur untuk meningkatkan pengalaman Anda saat menggunakan Layanan kami. Salah satunya adalah kemampuan mengakses YouTube sambil menggunakan aplikasi lain. Fitur ini sama dengan Spotify. Artinya, Anda dapat mengakses konten yang sedang diputar meskipun aplikasi tidak terbuka atau ponsel Anda terkunci. Namun fitur ini hanya tersedia untuk YouTube dan hanya untuk pengguna YouTube Premium.

Layanan tersebut merupakan layanan berlangganan bulanan YouTube dengan biaya sekitar Rp 59.000 per bulan untuk individu dan Rp 99.000 per bulan untuk paket keluarga. Daftar untuk menikmati pemutaran audio video. Selain  mengakses konten di luar aplikasi YouTube, YouTube Premium juga memungkinkan pengguna menikmati konten tanpa iklan, mengunduhnya untuk akses offline dalam kualitas 1080p, dan menontonnya bersama di Google Meet.

Baca juga:  7 Trik Ampuh Mengatasi Masalah Teknis saat Produksi Video di YouTube

Solusi lain untuk memutar audio Youtube dalam keadaan ponsel terkunci atau membuka aplikasi lain adalah dengan mengaksesnya melalui browser. Cara ini bisa dilakukan oleh pengguna iPhone dengan membuka aplikasi Safari.

Berikut caranya, dikutip dari laman Mac Rumors:

  • Buka aplikasi Safari di iPhone
  • Buka laman youtube.com
  • Cari video yang ingin didengarkan
  • Klik tombol Aa dalam bar pencarian di Safari
  • Cari dan pilih opsi Minta Situs Web Desktop dan tampilan akan berubah menjadi tampilan desktop
  • Tekan tombol play untuk memainkan video yang dipilih tadi
  • Kunci iPhone Anda dan widget kontrol akan terlihat dalam Lock Screen
  • Audio dari Youtube akan dijeda saat ponsel terkunci. Klik Play dalam widget
  • Untuk menggunakan aplikasi lain, Anda dapat Safari. Jika suara dari video terhenti maka geser bagian atas layar dan klik Play dalam widget.
Baca juga:  Kenali 5 Konten Ini Tidak Akan Dimonetisasi Oleh YouTube

Demikianlah penjelasan tentang cara tetap bisa memutar audio di YouTube walaupun sambil membuka dan menggunakan aplikasi lain. Terima kasih, semoga bermanfaat.