Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Membuat Grup Baru Di WhatsApp

×

Cara Membuat Grup Baru Di WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Di zaman yang serba canggih ini, fitur SMS yang terdapat di ponsel pintar jarang kita temui penggunanya. Hal ini lantaran kemunculan berbagai aplikasi pengirim pesan yang menawarkan beragam fitur canggih sehingga memberikan beragam kemudahan bagi penggunanya. Salah satu aplikasi pengirim pesan adalah WhatsApp. aplikasi ini sangat popular di semua kalangan terutama kalangan anak muda.
Anda pastinya telah mengetahui bahwa saat ini WhatsApp tidak hanya mampu memungkinkan untuk saling mengirimkan pesan berupa teks, akan tetapi anda juga dapat melakukan panggilan suara ataupun panggilan video dengan pengguna lainnya. Saking canggihnya, anda dapat membuat sebuah wadah obrolan yang berisikan segelintir orang untuk melakukan percakapan yang disebut sebagai grup chat.

Baca juga:  Telponan di Whatsapp Ternyata Bisa Lacak HP Jarak Jauh

Dengan adanya grup ini anda tidak perlu mengirimkan pesan secara manual satu per satu kepada pengguna lainnya untuk tujuan yang sama. Jadi anda hanya perlu membuat sebuah wadah obrolan berisikan orang-orang yang anda ingin kirimi pesan.

Dari laman resmi WhatsApp berikut ini beberapa Langkah yang perlu anda ikuti untuk membuat sebuah grup obrolan sebagaimana maksud di atas.

Cara Membuat Grup WhatsApp
untuk membuat grup WhatsApp pastikan anda menyimpan nomor kontak pengguna lain yang anda ingin mereka ikut serta di dalamnya.

1. Buka aplikasi WhatsApp yang terdapat di ponsel anda, kemudian pilih ikon pesan untuk membuat pesan baru.
2. Setelah itu akan muncul opsi buat grup baru, lalu tekan.
3. Tentukan nomor kontak mana saja yang akan anda jadikan sebagai anggota grup. Perlu anda ketahui bahwa fitur grup whatsapp ini berisikan minimal 2 orang pengguna dan maksimal 1.024 orang.
4. Pada bagian subjek grup anda dapat memasukkan nama grup yang ingin anda buat dengan maksimal 25 karakter. Pada nama grup ini anda juga dapat menggunakan emoji yang terdapat di whatsapp.
5. Jangan lupa untuk menambahkan foto profil grup dengan mengetuk ikon kamera.
6. Langkah terakhir klik ikon centang berwarna hijau untuk menyelesaikan pembuatan grup WhatsApp baru.