Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Melacak Ponsel Hilang Menggunakan WhatsApp

×

Cara Melacak Ponsel Hilang Menggunakan WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Zaman sekarang banyak sekali kasus-kasus kehilangan, entah dompet, uang dan bahkan ponsel sekalipun. Banyak orang takut kehilangan ponsel karena sudah menjadi komponen penting dalam rutinitas sehari-hari. Kemanapun kapanpun orang – orang pasti akan membawa ponsel daripada dompet. Berkat kemajuan teknologi, kini semua ponsel hadir dengan kemampuan GPS untuk menunjukkan lokasi perangkat saat ini. Teknologi ini sangat bermanfaat, terutama untuk mengetahui status ponsel yang hilang, apakah hilang atau diambil. Penting untuk memahami cara menemukan ponsel yang hilang meski dalam keadaan mati.

Untuk kalian yang kehilangan ponsel atau handphone akibat salah taruh, dicuri atau yang lainnya, pada artikel ini kami akan memberikan solusi gimana “Cara Melacak Ponsel Hilang Menggunakan WhatsApp”.

Ada beberapa metode yang tersedia untuk menemukan ponsel yang hilang, terlepas dari apakah ponsel dalam keadaan hidup atau dimatikan. Selain itu ada juga beberapa pilihan yang tersedia untuk menemukan ponsel  yang hilang dengan mudah, dengan beberapa teknik yang dapat digunakan untuk menentukan lokasi ponsel yang salah taruh. Apalagi jika ponsel yang hilang masih terkoneksi dengan internet.

Baca juga:  7 Cara Membuat Stiker Whatsapp Dengan dan Tanpa Aplikasi

Berikut cara melacak ponsel yang hilang menggunakan aplikasi :

WhatsApp, juga dikenal sebagai WA, memiliki kemampuan yang dapat digunakan untuk melacak ponsel yang hilang. Meski demikian, teknik ini hanya berlaku jika ponsel memiliki koneksi internet. Berikut langkah – langkahnya :

1. Masuk ke WhatsApp menggunakan ponsel lain atau Laptop

2. Cari kontak WA dari ponsel yang hilang

3.Pilih menu untuk melampirkan file

4. Berbagi lokasi terbaru untuk durasi 8 jam paling lama

Baca juga:  7 Mengatasi Kenapa Whatsapp Web Tidak Bisa Dibuka

5. Selanjutnya, akan ditampilkan informasi lokasi yang diberikan untuk WA ponsel yang hilang.

6. lalu, verifikasi pembaruan lokasi dengan “lihat lokasi saat ini”

7. Setelah itu, pilih “dapatkan petunjuk arah” dan masuk ke google maps untuk mendapatkan panduan ke lokasi dimana tempat ponsel kita hilang.

            Jika berhasil, kemungkinan ponsel kalian yang hilang akan ditemukan jika tidak diambil atau dicuri oleh orang lain dan tidak direset oleh orang lain.

Sekian informasi mengenai Cara Melacak Ponsel Hilang Menggunakan WhatsApp semoga bermanfaat serta membantu.