Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Centang Satu WhatsApp Tanpa Menonaktifkan Paket Data

×

Cara Centang Satu WhatsApp Tanpa Menonaktifkan Paket Data

Sebarkan artikel ini

WhatsApp aplikasi untuk komunikasi jarak jauh untuk semua orang. Hampir semua manusia di dunia ini menggunakan aplikasi WhatsApp ini.  Namun, terkadang kita juga merasa rishi terkait orang-orang yang sering menghubungi tanpa alasan tertentu. Oleh karena itu, untuk menghindarinya tak banyak juga mereka menonaktifkan aplikasi WA saja. Untuk aplikasi sosial media tetap aktif. Saat menyalakan paket data atau data seluler semua aplikasi terutama sosial media pasti akan online, namun jika ingin menonaktifkan WA untuk sementara agar terhindar dari orang-orang yang merasa ganggu dengan notif pesan dan status pesan centang satu. Bagaimana caranya agar bisa sperti itu ? Sangat mudah kalian simak saja artikel ini hingga akhir.

Baca juga:  3 Tips Cara Menghemat Data Saat Menggunakan WhatsApp di Ponsel Anda

Pada artikel ini akan membahas serta memberikan kalian tutorial “Cara Centang Satu WhatsApp Tanpa Menonaktifkan Paket Data” .

Strawberries

Centang satu WA disini, bukan berarti kalian memblokir kontak tersebut karena foto profile atau status kalian akan masih terlihat di teman yang menyimpan kontak kalian.

Berikut cara agar status pesan yang dikirim teman centang satu :

Baca juga:  5 Jurus Jitu Gaet Centang Hijau WA, Auto Dilirik Pelanggan!

Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi WhatsApp kalian

Kedua, masuk bagian pengaturan pada titik tiga pojok kanan atas, masuk ke menu setelan

Ketiga, masuk ke menu penyimpanan dan data, scroll sampai bawah kemudian masuk ke “setelan proxy”

Keempat, aktifkan gunakan proxy dengan menggeser tanda ke kanan, lalu setel proxy dengan masukkan angka 8.8.8.8 ini merupakan DNS Google.

Sekarang WA kalian tidak bisa menerima ataupun mengirim pesan. Jadi WA kalian akan benar-benar offline.

Nah, untuk mengaktifkannya kembali sangat mudah, kalian tinggal masuk kembali ke WA kemudian masuk ke menu setelan seperti semula. Lalu, pilih penyimpanan dan data, scroll lagi sampai bawah ke setelan proxy. Untuk mengaktifkan kembali WA kalian ke pengaturan awal, kalian tinggal hapus setelan proxy tersebut. Setelah itu, WA kalian akan aktif kembali seperti semula.

Baca juga:  Bahaya Sadap WhatsApp Pasangan Pakai Social Spy

Itulah cara untuk mengubah status WA menjadi centang satu tanpa mematikan paket data atau internet. Jika ada orang yang perlu dihubungi segera bisa melalui aplikasi sosial media lainnya.