Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIALWHATSAPP

Cara Buat Panggilan Menggunakan Tautan di WhatsApp

×

Cara Buat Panggilan Menggunakan Tautan di WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Apabila ingin melakukan panggilan Whatsapp, kini semakin mudah dengan panggilan suara dan panggilan video. Kedua panggilan ini bisa Anda lakukan secara bersamaan. Berbeda dengan sebelumnya, jika melakukan panggilan harus dengan cara menelpon kontak satu persatu. Sekarang Anda dapat melakukannya dengan berbagi link panggilan agar dapet dilakukan secara bersamaan.

Tentunya cara ini sangatlah simple dan praktis, terlebih lagi terdapat banyak anggota yang ingin anda ajak melakukan panggilan. Lalu bagaimana caranya untuk melakukan panggilan hanya dengan membagikan link baik untuk panggilan suara maupun panggilan video di Whatsapp sekaligus membagikannya.

Mark Zuckerberg selalu pendiri Meta, baru baru ini merilis fitur baru yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp. Fitur tersebut adalah tautan panggilan. Fitur ini sempat mengalami pengujian kepada 32 orang dengan melakukan panggilan video secara bersamaan melalui sebuah tautan.

Pada April 2022 lalu Whatsapp membuat pernyataan bahwa akan ada lebih banyak lagi orang yang dapat bergabung dalam sebuah panggilan berbasiskan tautan dari Whatsapp. Akan tetapi, nampaknya fitur ini masih tersedia bagi beberapa pengguna khusus saja.

Baca juga:  Panduan Memilih Jenis Rekening Bank yang Tepat

Link panggilan Whatsapp yang tersebar akan mengalami kedaluwarsa setelah 90 hari lamanya. Jadi, pastikan anda bijak dalam menggunakan fitur yang memberikan kemudahan ini dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan privasi pengguna.

Cara buat link panggilan WhatsApp

Pengguna yang ingin memmbuat link panggilan video maupun panggilan suara, caranya yakni sebagai berikut: Bagi pengguna Whatsapp yang ingin membuat panggilan dengan menggunakan tautan atau link baik berupa panggilan suara ataupun video, berikut langkah langkah nya:

Baca juga:  Mari Mudik Lebaran Sebentar Lagi! Pesan Tiket di Tiket.com dengan Cara Ini
  • Buka WhatsApp. Buka aplikasi Whatsapp yang terdapat di ponsel anda
  • Gulir ke menu “Panggilan” . Masuk ke menu panggilan
  • Selanjutnya klik “Buat tautan panggilan” . Klik opsi yang bertuliskan buat tautan panggilan
  • Selanjutnya opsi panggilan yang anda inginkan entah panggilan suara ataupun video dan salin tautan. Bagikan link tersebut ke dalam beberapa grup atau orang yang ingin anda sertakan dalam panggilan.
  • Maka dengan mengklik tautan, orang tersebut bisa langsung bergabung dalam panggilan yang anda buat.