Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

Bikin Kesal Lakukan 6 Cara Ini Untuk Perbaiki Instagram Yang Sering Error

×

Bikin Kesal Lakukan 6 Cara Ini Untuk Perbaiki Instagram Yang Sering Error

Sebarkan artikel ini

Bikin kesal laluka 6 cara ini untuk perbaiki Instagram yang sering error. Pengguna Instagram yang menggunakan smartphone Android  mungkin mengalami aplikasi error atau tidak berjalan. Sebenarnya ada kalanya aplikasi Instagram hang atau close secara otomatis, namun tak perlu khawatir karena kami telah merangkum cara mengatasi Instagram error di Android  dari Pusat Bantuan Instagram dan beberapa sumber lainnya.

Masalah Instagram error dapat terjadi karena berbagai sebab, seperti koneksi internet yang tidak stabil atau versi aplikasi yang kedaluwarsa. Alasan lain untuk kesalahan Instagram  adalah akumulasi cache  dan kegagalan aplikasi.

Strawberries

Jika Anda menghadapi masalah apa pun terkait kesalahan aplikasi Instagram  di perangkat Android Anda, ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut agar Anda tidak bingung dan frustasi dengan Instagram yang error.

Baca juga:  Apa itu ShadowBan Instagram? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya

Berikut beberapa cara memperbaiki Instagram  eror :

  1. Mulai ulang aplikasi. Pertama, coba tutup Instagram sepenuhnya. Jkka perlu penyegaran, berikut cara menutup aplikasi di Android atau cara menutup aplikasi di iOS. Kemudian coba jalankan Instagram lagi. Jika masalah terus berlanjut, matikan dan mulai ulang perangkat Android atau iPhone Anda. Kemudian coba Instagram lagi.
  2. Coba login dengan perangkat lain. Cara lain untuk mengetahui apakah Anda atau Instagram mengalami masalah  adalah dengan mencoba masuk ke akun Anda menggunakan perangkat lain. Jika masalah terus berlanjut, masalahnya mungkin ada  di pihak Instagram. Namun, jika Anda dapat masuk ke perangkat Anda, maka dapat dipastikan bahwa ini adalah masalah pada perangkat Anda.
  3. Pastikan Instagram terupdate. Jika Anda sudah lama tidak memperbarui aplikasi, kemungkinan besar Anda mendapatkan kesalahan di Instagram  hanya karena aplikasi tersebut sudah usang. Yang terbaik adalah membiarkan pembaruan otomatis diaktifkan. Anda dapat mengaktifkan pembaruan otomatis di iPhone dan memperbarui aplikasi di Android.
  4. Coba gunakan Instagram di browser Anda. Setelah mencoba  langkah pemecahan masalah pertama, kami menyarankan Anda memeriksa apakah Instagram berfungsi di browser desktop Anda. Jika Anda sudah menggunakan Instagram di browser dan tidak memiliki perangkat lain, coba browser lain.
  5. Hapus cache. Hapus cache di sistem Pengaturan, Ketuk Aplikasi & notifikasi, Buka daftar aplikasi  (Anda mungkin perlu mengetuk – Lihat semua aplikasi) dan ketuk Instagram, Ketuk Penyimpanan & Cache, Ketuk Hapus Cache.
  6. Pastikan Anda memiliki ruang disk yang cukup. Jika ponsel Anda tidak memiliki cukup ruang penyimpanan, Anda mungkin tidak dapat mengakses Instagram. Anda dapat mengosongkan ruang penyimpanan di iPhone dengan menghapus foto, video, dan aplikasi yang tidak diperlukan.
Baca juga:  5 Cara Mengembangkan Visual Branding yang Kuat di Instagram

Demikianlah penjelasan tentang salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna Instagram yaitu Instagram eror, tiba-tiba loading lama saat mengunggah postingan feed, reels dan story, bahkan tiba-tiba keluar sendiri. Jika anda mengalami kendala seperti itu bisa langsung coba ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas.