Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATEWINDOWS

Aplikasi Android Di Windows Dihentikan, Simak Penjelasannya !

×

Aplikasi Android Di Windows Dihentikan, Simak Penjelasannya !

Sebarkan artikel ini

Aplikasi android di windows dihentikan, simak penjelasannya. Pada bulan Oktober 2021, Microsoft memperkenalkan Windows Subsystem for Android (WSA), sebuah fitur yang memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android di Windows 11. WSA dapat berjalan pada prosesor x86-64 dan ARM.

Namun, fitur ini rencananya akan dihentikan pada tahun depan. Laporan dari GSM Arena, Kamis (7 Maret 2024) WSA tidak lagi didukung mulai 5 Maret 2025. Namun, komunitas mungkin akan menghadirkan kembali fitur ini tahun depan dan memungkinkan Anda mengubah tipe Windows. Beberapa pengembang telah menemukan cara untuk menginstal dan menjalankan Google Play Store, yang tidak didukung secara resmi.

Tidak ada informasi mengenai perubahan tautan telepon agar aplikasi Android dapat terus digunakan di perangkat Windows. Namun fitur ini hanya mendukung ponsel tertentu saja. Google juga sedang berupaya membuat perangkat lunak Android khusus untuk game yang dijalankan di PC Anda melalui Google Play Game. Namun, tidak ada perbedaan mendasar antara aplikasi dan game dalam hal ini.

Selain itu, terdapat aplikasi pihak ketiga yang menjalankan perangkat lunak Android pada platform Windows dan Linux. Perusahaan teknologi Amerika, Microsoft, telah mengumumkan akan mengakhiri dukungan untuk aplikasi Android di Windows 11, termasuk akses ke Amazon Appstore. Perusahaan teknologi AS Microsoft telah mengumumkan akan mengakhiri dukungan untuk aplikasi Android di Windows 11, termasuk akses ke Amazon Appstore.

Baca juga:  Cara Merubah Profil Facebook Menjadi FanPage

“Amazon Appstore tidak lagi didukung di Windows 11 mulai 5 Maret 2025 karena Microsoft mengakhiri dukungan untuk Windows Subsystem for Android (WSA),” unggahan Amazon pada Selasa (5/3). “Pengembang tidak lagi dapat menerapkan aplikasi baru ke Windows 11 setelah tanggal 5 Maret 2024, namun pengembang dengan aplikasi yang sudah ada akan dapat menerapkan aplikasi baru ke Windows 11, sebeum resmi dihentikan.

Baca juga:  3 Cara Praktis Uninstall Aplikasi Di Laptop Windows 11

Sementara itu, Microsoft masih berusaha menghubungkan pengguna Android dan Windows melalui beragam fitur baru. Baru-baru ini, Microsoft memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna Android menggunakan kamera ponsel mereka sebagai webcam di Windows 11.

Demikianlah penjelasan dari kabar terbaru dari Microsoft 11. Terima kasih sudah mampir disini. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda.