Trik scroll ke bawah
Strawberries
AI

AI Semakin Berkembang, Inilah  6 Perusahaan AI Terbesar di Dunia

×

AI Semakin Berkembang, Inilah  6 Perusahaan AI Terbesar di Dunia

Sebarkan artikel ini

AI Semakin Berkembang, Inilah  6 Perusahaan AI Terbesar di Dunia. AI, Belakangan ini dunia tengah ramai memperbincangkan mengenai program komputer ini. Memilki kemampuan setara manusia, seperti membaca, menulis, berpikir logis, memproses informasi dan sebagainya, membuat kehadirannya menjadi ancaman dan keberuntungan sekaligus. Keberuntungan untuk para perekrut kerja, karena AI bisa menggantikan manusia, dengan begitu upah bisa diminimalisir, dan bencana bagi pencari kerja, karena konon AI bisa bekerja sebaik manusia, dan bisa menggantikan mereka kapan saja, waduh.

Dengan perkembangan AI yang semakin canggih, perusahaan teknologi berbondong-bondong memperkenalkan sistem AI mereka yang paling bagus. Nah, pada artikel kali ini kami akan menguraikan perusahaan berbasis AI yang perlu kamu tahu nih, kamu penasaran? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Perusahaan Berbasis AI di Dunia

  1. Meta

Yang pertama ada perusahaan milik Mark Zuckerberg yang didirikan sejak 2004 silam. Seperti perusahaan raksasa lainnya, mark juga tidak mau ketinggalan mengembangan teknologi AI di perusahaannya.  produk AI yang tengah dikembangkan Meta diantaranya, Metaverse,LLaMA dan MEG AI, wah.

Baca juga:  Ada Objek Mengganggu di Foto, Hapus Aja Pakai AI

2.Google

Yang kedua adalah google. Perusahaan teknologi raksasa yang telah banyak berkontribusi pada kecanggihan teknologi ini juga memanfaatkan AI untuk bisnis mereka. Diantara produk AI yang telah berhasil diciptkan google adalah; help write,  Bard, Google search Labs, Gemini, Imagen dan Project Contrails

3.Apple

Selanjutnya ialah Apple. Tidak mau kalah dengan yang lain, apple juga turut serta pada pengembangan AI dengan meluncurkan berbagai produk AI canggih yang akan membuat penggunanya kagum. Meskipun masih belum diperkenalkan ke publi, tapi kabarnya produk AI apple ini akan menyaingi ChatGPT dan Bard

Baca juga:  Fotokopi KTP Out! Ini Dia Penggantinya yang Lebih Praktis!

4.Microsoft

Selanjut ada perusahaan yang bergerak di bidang sistem komputer, dengan produk unggulannya windows, Microsoft. Seperti perusahaan lainnya, Microsoft juga mengembangkan produk AI mereka yang bernama AI Copilot, sudah coba?

5.Tesla

Selanjutnya adalah Tesla. Perusahaan milik Elon Musk Ini juga mengembangkan teknologi AI pada produk otomotifnya. Disamping itu, elon musk juga mengembangkan Tesla Bot, Robot AI canggih yang mempunyai kemampuan  dan kelincahan seperti manusia.

Nah, itulah perusahaan besar berbasis AI yang telah kami paparkan, semoga bermanfaat, ya.