Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

9 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

×

9 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Sebarkan artikel ini

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi pesan instan paling populer, seringkali menyimpan fitur-fitur rahasia yang belum dikenal oleh banyak pengguna.

Pada Artikel ini, mari kita kupas tuntas bersama-sama 9 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Mungkin Belum Kamu Ketahui. Penasaran kan? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Strawberries

Jika kamu ingin memaksimalkan pengalaman WhatsAppmu, berikut adalah 9 fitur tersembunyi yang wajib kamu eksplorasi.

1.Pesan Berulang-ulang

Apakah kamu ingin membuat pesanmu lebih mencolok? Coba kirimkan pesan dengan menambahkan tanda seru (!) di antara setiap kata atau kalimat. Pesanmu akan menjadi lebih menonjol dan sulit diabaikan.

Baca juga:  4 Format Terbaru WhatsApp Biar Pesanmu Makin Mudah dan Menarik

2.Pengintip Status yang Rahasia

Jika ingin melihat status seseorang tanpa diketahui, gunakan trik mode pesawat. Aktifkan mode pesawat sebelum membuka status, lalu keluar dari WhatsApp sebelum mematikan mode pesawat. Voila, status dilihat tanpa sepengetahuan!

3.Keamanan Ganda dengan Sidik Jari atau Sensor Wajah

Tingkatkan keamanan obrolanmu dengan mengunci akses ke WhatsApp menggunakan sidik jari atau sensor wajah. Pergi ke Pengaturan > Akun > Privasi untuk mengonfigurasi fitur ini.

4.Ubah Gaya Tulisan dengan Mudah

Berikan sentuhan artistik pada pesanmu dengan mengubah gaya tulisan. Gunakan tiga backticks (`) sebelum dan sesudah teks untuk membuat teks tebal atau miring.

Baca juga:  3 Cara Mengganti Tema WhatsApp Biar Tampilan Lebih Oke, Super Mudah!

5.Cari Pesan dengan Mudah

Jika kamu sering kehilangan pesan dalam obrolan yang panjang, manfaatkan fitur pencarian. Ketuk ikon kaca pembesar di sudut kanan atas dan temukan pesan yang kamu cari.

6.Pindah ke Nomor Baru Tanpa Kehilangan Data

Ketika ganti nomor, WhatsApp memungkinkanmu untuk memindahkan data obrolan, grup, dan pengaturan ke nomor baru. Caranya, pergi ke Pengaturan > Akun > Ubah Nomor.

7.Mode Gelap Otomatis

Aktifkan mode gelap secara otomatis ketika pencahayaan rendah dengan menjelajah ke Pengaturan > Tampilan > Mode Gelap > Pilih ‘Selalu Aktif’ atau ‘Ikuti Pengaturan Baterai’.

Baca juga:  Wajib Tahu! Cara Pakai Fitur Baru WhatsApp yang Mirip Instagram

8.Notifikasi Khusus untuk Kontak Tertentu

Tentukan nada dering atau gaya notifikasi khusus untuk setiap kontak. Buka obrolan, ketuk nama kontak, dan pilih “Nada Derin khusus.”

9.Merekam Pesan Suara Panjang

Rekam pesan suara tanpa harus terus menahan tombol mikrofon. Geser ke atas saat merekam untuk mengunci opsi merekam tanpa harus menahan.

Dengan mengeksplorasi fitur-fitur tersembunyi ini, kamu dapat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan pengalaman menggunakan WhatsApp. Jangan ragu untuk mencoba dan menyesuaikan fitur-fitur ini sesuai dengan preferensimu. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semua!