Trik scroll ke bawah
Strawberries
HP

7 Tips Isi Daya Iphone Agar Kesehatan Baterai Tidak Cepat Turun!

×

7 Tips Isi Daya Iphone Agar Kesehatan Baterai Tidak Cepat Turun!

Sebarkan artikel ini

Salah satu akibat dari cara isi daya yang tidak benar adalah baterai health iPhone menurun secara sangat cepat. Lalu, bagaimana caranya supaya kesehatan baterai iPhone gak turun secara drastis? Supaya kesehatan baterai tidak cepet turun, Anda harus tahu bagaimana cara isi daya iPhone dengan cara yang sesuai. 7 Tips Isi Daya Iphone Agar Kesehatan Baterai Tidak Cepat Turun!

  1. Gunakanlah charger ori
    Tips isi daya iPhone yang benar agar kesehatan baterai tidak cepat menurun yang pertama yaitu gunakanlah charger yang ori. Apple telah mendesain charger ori memiliki output tegangan listrik yang sesuai dengan kinerja baterai. .
  2. Jangan charger iPhone dengan paparan suhu panas
    Apple mengatakan bahwa suhu panas yang terlalu tinggi merupakan penyebab baterai iPhone menjadi cepat turun. Pada umumnya, iPhone bekerja dengan optimal sekitar pada suhu 16 derajat sampai 22 derajat Celcius.
    iPhone yang terpapar suhu lebih dari 35 derajat celcius berpotensi menyebabkan baterai health turun drastis. Oleh karena itu, janganlah menggunakan iPhone saat isi daya karena iPhone sedang terpapar suhu panas.
  3. Hindari charger iPhone sambil memainkannya
    Secara tidak sadar, saat Anda sedang menggunkan iPhone untuk bermain
    game atau sedang menggunakan aplikasi yang lain ketika sedang dicharger, pada saat itu temperatur HP sedang panas-panasnya.
  4. Bukalah case ketika cas iPhone
    Salah satu cara untuk melindungi baterai iPhone Anda adalah membuka case iPhone saat sedang charger. Karena ketika case masih menempel pada iPhone, panas ketika di cas akan menumpuk pada case iPhone. Akibatnya, kesehatan baterai Anda bisa menurun secara drastis.
  5. Cas iPhone cuma sampai 80 persen aja
    Cara mengurangi tegangan listrik yang tinggi dapat Anda lakukan dengan cas iPhone Anda sampai 80 persen saja. Tegangan listrik pada baterai Li-ion akan meningkat sedikit demi sedikit ketika Anda cas HP sampai penuh 100 persen.
  6. Cas iPhone hingga full 100%
    Apabila kondisi panas tidak telralu tinggi, Anda dapat cas iPhone sampai full loh yakni sampai 100%. Apabila Anda akan berpergian jauh, Anda dapat memakai cara ini dengan cas iPhone Anda hingga 100% untuk mengindari cas berlebihan.
  7. Cas cuma sampai 50 persen aja
    Apabila Anda tidak ingin menggunakan iPhone dalam waktu yang lama. Cas iPhone Anda cuma sampai 50 persen aja, apabila Anda hanya ingin menyimpan dan tidak memainkannya.
Baca juga:  5 Cara Compress Video Di iphone, Mudah Dan Cepat