Trik scroll ke bawah
Strawberries
SHOPEE

6 Solusi Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

×

6 Solusi Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus

Sebarkan artikel ini

Shopee Paylater adalah fitur aplikasi Shopee yang memungkinkan pengguna  menggunakan metode pembayaran “beli sekarang, bayar nanti” (bulan depan atau cicilan beberapa kali). Fitur ini dibuat oleh PT. Pembiayaan perdagangan sejak 2019. Kehadiran fitur ini menjadi salah satu fitur menarik dari platform Shopee sebagai  aplikasi belanja online. Karena  fitur ini memungkinkan pengguna melakukan  pembelian produk Shopee yang berbeda, membayar tagihan yang berbeda dan menyelesaikannya nanti sesuai waktu pembayaran yang dipilih.

Shopee Paylater memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang patut Anda pertimbangkan sebelum  menggunakannya. Keunggulannya antara lain tersedianya berbagai pilihan pembayaran tagihan, dimulai dari pembayaran bulan berikutnya dan dicicil ( Tak tanggung-tanggung). Opsi cicilan juga menawarkan jangka waktu nyaman 3, 6, 12-18 bulan. Biaya pemrosesan relatif rendah, hanya 1% dari total harga pembelian. Disisi lain juga terdapat kelemahan seperti, resiko gaya hidup boros dimana penggunanya sangat bergantung, menumpuk hutang yang semakin banyak, dan biaya keterlambatan pembayaran tagihan yang sangat tinggi.

Paylater tentunya aman digunakan. Shopee Paylater terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Artinya, seluruh transaksi yang dilakukan menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater dijamin aman.

6 Solusi Mengatasi Daftar Shopee Paylater Gagal Terus :

1. Lengkapi informasi pribadi Anda

Cara mengatasi kegagalan listing Shopee Paylater yang pertama adalah dengan memasukkan informasi pribadi Anda. Untuk memudahkan pemrosesan data pribadi yang Anda masukkan saat mengajukan aktivasi.

Baca juga:  5 Cara Mudah Dapat Cashback Besar dengan Shopee PayLater

2. Memenuhi seluruh persyaratan yang diminta

Beberapa persyaratan harus dipenuhi untuk mengaktifkan fungsi Shopee Paylater. Oleh karena itu, harap perhatikan persyaratannya sebelum mengajukan permohonan pengaktifan kembali.

3. Aktifkan fungsi GPS jika Anda meminta pengaktifan kembali

Cara selanjutnya agar listingan Shopee Paylater tidak terus-menerus gagal adalah dengan mengaktifkan fitur lokasi atau GPS di ponsel Anda. Pastikan juga Anda telah memberikan izin lokasi di aplikasi Shopee.

4. Perbarui aplikasi Anda ke versi terbaru

Selanjutnya, Anda juga dapat memperbaiki daftar kesalahan yang terus-menerus di Shopee Paylater  dengan memperbarui aplikasi Anda ke versi terbaru. Langkah ini dapat dilakukan melalui layanan penyedia aplikasi ponsel Anda, seperti, Mainkan/Toko Aplikasi.

Baca juga:  Belanja Hemat di Flash Sale Shopee, Simak 7 Tipsnya!

5. Hapus cache aplikasi dan perbarui  perangkat lunak perangkat

Cara menghindari listingan Shopee Paylater yang terus-menerus gagal  karena masalah tersebut adalah dengan menghapus cache. Jika tidak berhasil, perbarui sistem operasi ponsel Anda.

6. Hubungi call center shopee

Khusus untuk segala keluhan terkait permasalahan terkait aktivasi fitur Shopee Paylater, Anda dapat menghubungi CS Shopee langsung melalui Aplikasi atau melalui email resmi Shopee.

Demikianlah penjelasan tentang solusi mengatasi kendala daftar shopepay later yang gagal. Dengan mengetahui bagaimana cara mengatasi daftar Shopee Paylater gagal terus, anda bisa mendapatkan kesempatan untuk menikmati kemudahan berbelanja di aplikasi Shopee dengan menggunakan metode pembayaran SPayLater. Terima kasih, semoga bermanfaat.