Trik scroll ke bawah
Strawberries
WINDOWS

6 Rahasia Mengatasi Windows Error 0xc000007b

×

6 Rahasia Mengatasi Windows Error 0xc000007b

Sebarkan artikel ini

Salah satu masalah yang sangat sering terjadi saat membuka aplikasi atau game di operasi sistem Windows adalah masalah Error 0xc000007b. Error ingin akan sangat menyebalkan ketika Anda sedang ingin menggunakan aplikasi yang perlu Anda akses saat. Selain itu error ini juga biasanya akan terjadi pada game-game yang Anda install di PC/laptop Anda. Meskipun kesalahan ini mungkin tampak membingungkan, sebenarnya ada beberapa Rahasia Mengatasi Windows Error 0xc000007b yang dapat Anda terapkan.

6 Cara Mengatasi Windows Error 0xc000007b

  • Reinstall Aplikasi

Langkah pertama yang dapat Anda coba adalah mencoba menginstal ulang aplikasi yang mengalami error 0xc000007b. Biasanya, masalah ini dapat terjadi karena ada file sistem yang rusak atau hilang.

  • Perbarui DirectX dan .NET Framework

Salah satu driver yang sangat berpengaruh dalam terjadinya error 0xc000007b adalah driver Driver DirectX dan .NET Framework. Maka dari itu jangan lupa untuk memperbarui driver tersebut. Aplikasi dan game yang Anda mainkan membutuhkan versi terbaru dari driver tersebut agar berjalan dengan lancar.

  • Periksa Kekurangan Aplikasi Runtime

Beberapa aplikasi memerlukan paket redistributable runtime tertentu untuk berjalan. Pastikan Anda sudah menginstal semua paket redistributable yang dibutuhkan oleh aplikasi yang memiliki error 0xc000007b.

Baca juga:  5 tips mengatasi notifikasi whatsapp yang tidak berbunyi
  • Cek Kebutuhan Sistem

Pastikan sistem Anda memenuhi semua persyaratan minimum yang diperlukan oleh aplikasi atau game yang Anda coba mainkan. Jika tidak, Anda mungkin perlu meng-upgrade komputer Anda.

  • Scan untuk Malware

Beberapa jenis malware atau virus dapat menyebabkan error 0xc000007b dengan mengganggu berkas sistem yang penting. Lakukan scan antivirus menyeluruh untuk memastikan bahwa komputer Anda bersih dari malware.

  • Gunakan Tool Pengembangan Aplikasi

Gunakan tool pengembangan aplikasi seperti Dependency Walker atau Process Monitor tool tersebut akan membantu Anda mengidentifikasi masalah yang mungkin terjadi dengan aplikasi yang menyebabkan error 0xc000007b.

Baca juga:  Aplikasi Android Di Windows Dihentikan, Simak Penjelasannya !

Penyebab Terjadinya Windows Error 0xc000007b

  1. Kesalahan Instalasi atau Pembaruan Aplikasi
  2. Kekurangan atau Konflik File Dynamic Link Library
  3. Kerusakan pada File Sistem Windows
  4. Perangkat Lunak Pihak Ketiga yang Tidak Kompatibel
  5. Masalah dengan Visual C++ Redistributable

Anda dapat mencoba mengatasi error 0xc000007b yang muncul di Windows Anda dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Jika masalah tersebut tidak teratasi dengan langkah-langkah di atas. Anda mungkin perlu meminta bantuan orang yang lebih profesional atau teknisi servis laptop. Jangan biarkan error 0xc000007b menghambat produktivitas atau pengalaman bermain game Anda di Windows. Semoga bermanfaat.