Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

6 Cara Mudah Membuat Stiker Kustom untuk WhatsApp

×

6 Cara Mudah Membuat Stiker Kustom untuk WhatsApp

Sebarkan artikel ini

Stiker adalah cara yang cukup populer untuk berkomunikasi di WhatsApp. Selain memberikan kesan ekspresif, stiker juga akan membuat Anda bisa menyampaikan emosi yang ingin Anda sampaikan melalui stiker tersebut. Namun, tahukan Anda bahwa kita dapat membuat stiker kustom untuk digunakan dalam pesan teks di WhatsApp. Dengan langkah-langkah dan beberapa alat yang dapat membantu dalam proses pembuatan stiker tersebut, Anda dapat membuat stiker yang unik dan personal sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Membuat Stiker Kustom untuk WhatsApp

  • Pilih Gambar atau Foto

Langkah pertama dalam proses pembuatan stiker ini Anda harus menyiapkan foto atau gambar. Foto ini bisa dari galeri Anda ataupun dari Internet.

  • Edit Gambar

Editing merupakan salah satu aspek terpenting dalam proses pembuatan stiker kustom, Anda dapat melakukan editing pada beberapa aplikasi seperti, Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, dalam proses editing anda dapat menambahkan efek, ataupun efek khusus yang biasanya ditambahkan pada pembuatan stiker.

  • Gunakan Aplikasi Pembuat Stiker

Ada berbagai aplikasi yang dapat membantu Anda membuat stiker kustom dengan mudah. Salah satu contohnya adalah aplikasi Sticker Maker yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

Baca juga:  Cara Membuat Grup Baru Di WhatsApp
  • Impor Gambar ke Aplikasi

Setelah aplikasi terinstal, impor gambar yang sudah Anda siapkan ke dalam aplikasi tersebut. Anda dapat mengimpor beberapa gambar sekaligus jika Anda ingin membuat lebih dari satu stiker.

  • Potong dan Atur Stiker

Gunakan fitur potong dan atur stiker yang disediakan oleh aplikasi untuk menyesuaikan stiker sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat memotong bagian yang tidak diinginkan dari gambar, menyesuaikan ukuran, atau menambahkan latar belakang transparan.

Baca juga:  Yuk Coba Fitur Polling di Grup WhatsApp!
  • Simpan Stiker

Setelah Anda puas dengan hasilnya, simpan stiker tersebut ke dalam galeri ponsel Anda. Stiker kustom Anda sekarang siap untuk digunakan dalam percakapan WhatsApp.

Anda dapat membuat stiker yang sesuai dengan selera Anda dengan sangat mudah, dengan adanya langkah-langkah sederhana di atas dan menggunakan aplikasi pembuat stiker tersebut. Anda sudah dapat mencoba untuk membuat stiker kustom Anda sendiri dan berikan tambahan efek yang menarik dalam obrolan WhatsApp Anda. Semoga bermanfaat.