Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

6 Cara Mengubah Nomor Telepon di WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat

×

6 Cara Mengubah Nomor Telepon di WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat

Sebarkan artikel ini

Privasi terganggu, banyak nomor asing masuk ke WhatsApp, dan beberapa alasan lainnya dapat membuat beberapa orang ingin mengganti nomor WhatsApp nya. Namun di saat ingin mengganti nomer WhatsApp kepikiran dengan banyaknya pesan, informasi dan banyak arsipan lainnya hilang saat mengganti nomer. Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir karena kami sudah merangkum 6 Cara Mengubah Nomor Telepon di WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat.

Cara Mengubah Nomor Telepon di WhatsApp Tanpa Kehilangan Chat

  • Siapkan Nomer Baru

Ketika Anda akan melakukan pergantian nomor WhatsApp pastikan terlebih dahulu nomor yang akan Anda gunakan, seperti lakukan verifikasi terlebih dahulu atau aktivasi kartu yang akan Anda gunakan melalui sms.

  • Buka Pengaturan pada WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel Anda, lalu Anda dapat membuka pengaturan yang terdapat pada titik tiga di pojok kanan atas.

  • Pilih Akun

Di dalam menu pengaturan, pilih opsi “Akun” untuk mengakses pengaturan akun WhatsApp Anda.

  • Ubah Nomor Telepon

Di dalam pengaturan akun, pilih opsi “Ubah Nomor Telepon” untuk memulai proses penggantian nomor.

Baca juga:  Tutorial Cara Menyimpan File Audio Whatsapp Lewat Email
  • Verifikasi Nomor Baru

Masukkan nomor baru Anda dan ikuti perintah verifikasi yang di minta oleh WhatsApp. Tunggu sampai ada kode yang dikirimkan melalui telepon atau sms.

  • Transfer Data

Setelah nomor Anda di verifikasi, WhatsApp akan memberikan opsi untuk mentransfer riwayat chat, grup, dan kontak dari nomor lama Anda ke nomor yang baru. Pilih opsi untuk pindahkan file Anda tanpa menghilangkan sepenuhnya data yang ada.

Mengubah nomor telepon di WhatsApp tidak perlu membuat Anda Khawatir lagi. Dengan adanya Langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengganti nomor telepon tanpa kehilangan chat Anda. Jadi, jika Anda akan mengubah nomor telepon Anda di WhatsApp, Anda perlu mengetahui cara dan langkah yang benar agar tidak mengganggu keamanan data Anda.

Baca juga:  Cara Sembunyikan Foto dan Video Rahasia WhatsApp di Galeri Android

Lakukan seperti yang sudah ada di atas dengan benar, Anda dapat mengganti dan mengubah nomor WhatsApp Anda kapan pun yang Anda inginkan tanpa perlu takut kehilangan data. Semoga bermanfaat.