Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIAL

5 Website Pengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

×

5 Website Pengubah MP4 Menjadi MP3 Tanpa Aplikasi

Sebarkan artikel ini

5 Website pengubah MP4 menjadi MP3 tanpa Aplikasi. Umumnya format video dan audio pada perangkat adalah MP4 dan MP3. Namun tidak jarang  format video MP4 membebani memori komputer atau smartphone Anda. Oleh karena itu, tidak jarang kita beralih format video ke MP3 dan menonton audio dalam format MP3.

Mengubah format sering disebut sebagai konversi ukuran lebih besar ke lebih kecil, atau kompresi file. Lalu bagaimana cara mengubah format file MP4 menjadi MP3?. Media India telah merangkum instruksi dari berbagai sumber untuk mengubah format file yang dapat diterapkan pada komputer (PC) dan ponsel berbasis Android.

Strawberries

Tentu saja jika Anda ingin menggunakan suara atau musik dari video tertentu, Anda harus terlebih dahulu mengkonversi video tersebut ke format MP3. Banyak aplikasi yang menawarkan layanan ini. Namun, banyak orang mungkin mencari cara untuk mengubah MP4 ke MP3 tanpa menggunakan aplikasi apa pun karena lebih efisien. Beberapa orang ragu untuk menginstal aplikasi konversi video karena  memakan banyak ruang di perangkatnya. Oleh karena itu, website menjadi pilihan yang sering diambil  banyak orang.

Baca juga:  CARA CEK HP SUAMI JARAK JAUH REAL TIME

1. Gunakan situs web Konversi Gratis

Situs web pertama dalam daftar ini adalah Free Convert. Sangat mudah untuk mengkonversi video ke audio menggunakan situs web ini. Yang perlu dilakukan pengguna hanyalah mengunjungi situs web Free Convert dan memilih video yang ingin mereka konversi menjadi audio. Setelah Anda memutuskan video mana yang ingin Anda konversi menjadi audio, Free Convert akan segera memulai prosesnya. Pengguna juga dapat melakukan beberapa penyesuaian sebelum mengunduh hasil audio. Mulailah dengan kualitas audio dan potong audio sesuai kebutuhan.

2. Cara Menggunakan Website Cloud Convert

Mengonversi video melalui website ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengubah MP4 ke MP3 tanpa aplikasi apapun. Hal ini dikarenakan Cloud Convert berfitur lengkap dan memastikan hasil yang dicapai lebih maksimal.

  • Nuka situs web Cloud Convert di browser Anda.
  • Pengguna dapat menggunakan perangkat dan aplikasi browser apa pun.
  • Kemudian klik “Pilih File” dan pilih video yang ingin Anda konversi.
  • Setelah Anda memilih video, klik Buka. 
  • Selain menambahkan video dari penyimpanan perangkat, pengguna juga dapat menambahkan tautan penyimpanan cloud seperti Google Drive.
  • Setelah video berhasil dipilih, pengguna diminta untuk memilih format video.
  • Pilih saja MP3.
  • Pengguna juga bebas mengatur item lainnya, seperti bitrate audio. 
  • Kemudian klik Convert dan proses  akan dimulai.
  • Setelah proses selesai, Cloud Convert mengirimkan notifikasi dan pengguna dapat segera mendownload hasil audionya.
Baca juga:  7 Cara Mengatasi HP Kemasukan Air, Jangan Panik

3. Kunjungi website Zamzar

 Website ini memiliki fitur lebih dari sekedar mengkonversi video menjadi audio. Zamzar dapat mengkonversi gambar, dokumen, video, e-book, dan audio. Tentu saja hal ini sangat menarik karena cara ini tidak mengharuskan penggunanya menginstal banyak aplikasi. Ada batasan kapasitas untuk mengkonversi video ke audio  menggunakan Zamzar. Zamzar membatasi ukuran video yang dapat dikonversi hingga 50MB. Operasi ini tidak dapat dilakukan jika ukuran videonya besar. Pengguna dapat mencoba memperkecil ukuran video terlebih dahulu. Sebesar 50MB. Operasi ini tidak dapat dilakukan jika ukuran videonya besar. Pengguna dapat mencoba memperkecil ukuran video terlebih dahulu.

Baca juga:  Simak! Begini Cara Membuat Undangan Berupa Tautan Grup WhatsApp

4. Menggunakan Website Evano

Beberapa website biasanya membatasi ukuran video yang dapat dikonversi. Jadi Evano di sini adalah website konversi video dengan batasan ukuran yang sangat besar. Evano memungkinkan Anda mengonversi video hingga ukuran 100MB.

5. Kunjungi situs web Konverter Audio Online

Dari namanya saja sudah jelas bahwa website ini digunakan untuk mengkonversi audio. Cara ini hampir sama dengan situs lain dalam daftar ini. Pengguna hanya perlu mengunjungi alamat website dan memilih video yang ingin dikonversi. Situs web ini juga memungkinkan pengguna  memilih kualitas audio yang diinginkan. Setelah semua pengaturan selesai, pengguna dapat segera mulai melakukan konversi. Setelah prosesnya selesai, download hasil audionya agar bisa langsung digunakan untuk berbagai keperluan.

Demikianlah penjelasan tentang tutorial mengubah audio MP4 menjadi MP3 yang bisa anda ikuti, cara ini kami rekomendasikan untuk anda karena sangat mudah untuk di praktekan. Terima kasih, semoga bermanfaat.