Trik scroll ke bawah
Strawberries
APLIKASI

5 Trik Netflix yang Jarang Diketahui Orang, Tapi Bermanfaat Banget!

×

5 Trik Netflix yang Jarang Diketahui Orang, Tapi Bermanfaat Banget!

Sebarkan artikel ini

Netflix adalah platform streaming film dan serial favorit banyak orang. Dengan pilihan konten yang beragam dan terus bertambah, Netflix menawarkan pengalaman menonton yang seru dan menghibur.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa trik tersembunyi yang dapat membuat pengalaman menonton Netflix kamu lebih seru lagi? Trik-trik ini jarang diketahui orang, tapi bisa memberikan manfaat yang besar.

Strawberries

Pada artikel ini kita akan membahas 5 Trik Netflix yang Jarang Diketahui Orang, Tapi Bermanfaat Banget!. Trik-trik ini akan membantu kamu menemukan film dan serial terbaik, menghemat waktu dan kuota internet, dan bahkan mendapatkan akses ke konten yang tidak tersedia di negara kamu. Siap untuk menjelajahi rahasia Netflix? Mari kita mulai!

Berikut 5 trik yang bisa kamu coba:

1. Gunakan VPN

Banyak film dan serial Netflix yang tidak tersedia di semua negara. Hal ini disebabkan oleh hak lisensi dan peraturan di setiap negara.

Baca juga:  5 Aplikasi untuk Pantau Kemacetan Lalu Lintas di HP

Namun, kamu dapat menggunakan VPN (Virtual Private Network) untuk mengakses konten Netflix dari negara lain. VPN akan menyembunyikan alamat IP kamu dan membuatnya terlihat seolah-olah kamu sedang terhubung dari negara lain.

Dengan VPN, kamu dapat menonton film dan serial yang tidak tersedia di negara kamu, seperti anime Jepang, film Bollywood, atau serial TV Inggris.

2. Nonaktifkan Putar Otomatis

Fitur putar otomatis di Netflix mungkin berguna bagi sebagian orang, tetapi bagi yang lain, fitur ini bisa mengganggu.

Jika kamu tidak ingin episode berikutnya langsung diputar setelah episode sebelumnya selesai, kamu dapat menonaktifkan fitur putar otomatis.

Caranya:

  • Buka aplikasi Netflix di perangkat kamu.
  • Pilih profil kamu.
  • Klik ikon profil kamu di pojok kanan atas.
  • Pilih “Kelola Profil”.
  • Pilih profil yang ingin kamu ubah.
  • Hapus centang pada kotak di sebelah “Putar Otomatis Episode Berikutnya di Semua Perangkat”.
Baca juga:  Tutorial Reschedule Tiket Pesawat di Aplikasi Traveloka

3. Transfer Profil ke Akun Baru

Jika kamu ingin berpindah ke akun Netflix baru, kamu tidak perlu repot-repot membangun profil baru dari awal.

Netflix menyediakan fitur transfer profil yang memungkinkan kamu memindahkan seluruh data profil lama, termasuk daftar film dan serial yang ingin ditonton, riwayat tontonan, dan penilaian film, ke akun baru.

4.Dapatkan Pemberitahuan Acara Favorit

Takut ketinggalan episode terbaru serial favoritmu? Netflix menyediakan fitur notifikasi yang bisa memberitahumu ketika episode baru dirilis.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka halaman detail serial yang ingin kamu ikuti. Lalu, klik ikon lonceng di bagian atas dan pilih “Ingatkan Saya”. Kamu juga bisa memilih bagaimana kamu ingin diingatkan, melalui email atau notifikasi di aplikasi Netflix.

Baca juga:  3 Menit Daftar Telegram di PC, Mudah Banget!

5.Unduh Film untuk Ditonton Offline

Fitur download film di Netflix memungkinkan kamu menonton film dan serial favoritmu meskipun tidak ada koneksi internet.

Fitur ini sangat berguna ketika kamu bepergian ke tempat yang tidak memiliki koneksi internet yang stabil, atau ketika kamu ingin menghemat kuota data.

Caranya:

  • Buka aplikasi Netflix di perangkat kamu.
  • Pilih film atau serial yang ingin kamu unduh.
  • Klik ikon panah ke bawah di sebelah judul.
  • Pilih kualitas video yang ingin kamu unduh.

Demikianlah 5 trik Netflix yang jarang diketahui orang, tapi bermanfaat banget! Dengan menggunakan trik-trik di atas, kamu dapat menikmati pengalaman menonton Netflix yang lebih seru, menyenangkan, dan hemat.

Tunggu apa lagi? Segera coba trik-trik di atas dan bagikan pengalaman kamu kepada teman-teman kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menonton!