Trik scroll ke bawah
Strawberries
TWITTER

5 Tips Membatasi Interaksi di Twitter

×

5 Tips Membatasi Interaksi di Twitter

Sebarkan artikel ini

Pada media sosial seperti Twitter, kamu akan menemukan dan berinteraksi dengan beragam manusia. Ada yang pintar, ada yang lucu, ada yang santun, ada pula yang kurang sopan, hmm

berbicara tentang jenis manusia terakhir, mereka bisa ditemukan dimana-mana, tidak hanya di twitter. Hal yang dilakukan mereka tidak jauh-jauh dari memancing keributan, seperti berkomentar kasar dan memposting hal tidak berfaedah.

Strawberries

Nah,kalau kamu pernah merasa terganggu dengan mereka, kamu bisa melakukan pembatasan interaksi lho dengan mereka. Untuk cara lengkapnya akan kami paparkan pada tulisan dibawah ini.

Baca juga:  5 Cara Memanfaatkan Twitter untuk Riset Pasar

Cara Membatasi Interaksi di Twitter

untuk membatasi interaksi di twitter, kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini:

  1. Membuat Akun Twiter jadi Privat

Cara pertama dan paling banyak digunakan seseorang saat ingin membatasi interaksi alah dengan mengaktifkan fitur private pada akun. Melalui fitur ini, hanya pengguna tertentu saja yang bisa melihat tweet, foto, video, atau konten pada akun twittermu

2. Bisukan atau Blokir Pengguna

Pada Twitter terdapat fitur untuk memblokir atau membisukan akun yang membuat resah dan tidak nyaman. Dengan fitur ini, kamu dapat membisukan akun atau konten tertentu supaya tidak muncul di beranda twittermu.

Baca juga:  7 Cara Mendapatkan Retweet Lebih Banyak di Twitter dengan Strategi yang Tepat!

3.Nonaktifkan Aktivitas Ruang Anda

Melalui penonaktifan visibilitas, pengikutmu tidak akan dapat melihat Twitter Space mana yang kamu ikuti, kecuali kamu dan pengguna tersebut merupakan bagian dari Twitter Space yang sama, mereka akan mengetahui twitter spacemu.

untuk menggunakan fitur ini, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Ketuk Pengaturan dan Dukungan dan buka Pengaturan dan privasi dari menu drop-down
  2. Pilih Privasi dan keamanan 
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Space
  4. Alihkan tombol Izinkan pengikut untuk melihat Space mana yang sedang Anda dengarkan dan matikan
Baca juga:  Nggak suka di-tag Random di TikTok, Begini Cara Mengatasinya

4.Pilih Siapa yang dapat Membalas Anda

Saat pengguna ingin mentweet sesuatu, dan tidak ingin orang tidak berkepentingan terlibat, kamu dapat membatasinya dengan mengatur siapa saja yang dapat membalas tweet Anda. 

5.Tutup Direct Message (DM) Anda

Menutup DM adalah satu cara yang bisa kamu terapkan dalam membatasi interaksi dengan pengguna tertentu. Dengan menutup DM, kamu bisa mencegah terjadinya resiko menerima pesan spam dari akun yang mungkin tidak kamu kenal

Demikianlah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk membatasi interaksi dengan pengguna tertentu di twitter, semoga berguna ya.