Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATEWHATSAPP

5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Web yang Wajib Kamu Coba

×

5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Web yang Wajib Kamu Coba

Sebarkan artikel ini

Saat ini, WhatsApp Web telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari banyak orang, khususnya dalam dunia kerja dan komunikasi. Namun, meskipun banyak orang sudah menggunakannya, masih banyak fitur tersembunyi yang belum banyak diketahui orang.

Jika Anda ingin mengambil keuntungan penuh dari WhatsApp Web, ada beberapa fitur tersembunyi yang wajib Anda coba. Mari kita jelajahi 5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Web yang Wajib Kamu Coba.

Strawberries

5 Fitur WhatsApp Web yang Wajib Kamu Coba

1. Mode Gelap (Dark Mode)

Salah satu fitur tersembunyi yang paling banyak di tunggu-tunggu oleh pengguna WhatsApp Web adalah mode gelap atau dark mode. Mode gelap tidak hanya membuat tampilan WhatsApp Web menjadi lebih menarik secara visual, tetapi juga membantu mengurangi kelelahan mata terutama saat Anda menggunakan aplikasi pada malam hari atau dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Baca juga:  Ikuti 5 Tips Service Hp Ini Agar Kamu Tidak Menyesal

Untuk mengaktifkan mode gelap, cukup klik pada ikon titik tiga di sudut kanan atas layar dan pilih opsi “Settings”. Di sana, Anda akan menemukan opsi untuk mengubah tema menjadi dark mode.

2. Pencarian Emoji

Jika Anda sering menggunakan emoji dalam obrolan WhatsApp Web Anda, Anda akan menyadari bahwa mencari emoji yang tepat bisa menjadi tugas yang merepotkan. Namun, ada fitur tersembunyi di WhatsApp Web yang memungkinkan Anda mencari emoji dengan cepat dan mudah.

Cukup klik pada ikon emoji di kotak teks dan ketikkan kata kunci yang sesuai dengan emoji yang Anda cari. WhatsApp Web akan secara otomatis menampilkan emoji yang sesuai dengan kata kunci yang Anda masukkan, memudahkan Anda untuk menemukan emoji yang Anda butuhkan tanpa harus menggulir melalui daftar panjang emoji.

3. Merekam Pesan Suara

Salah satu fitur yang sering kali terlewatkan di WhatsApp Web adalah kemampuan untuk merekam pesan suara. Jika Anda lebih suka berbicara daripada mengetik, fitur ini sangat berguna untuk Anda. Cukup klik pada ikon mikrofon di kotak teks, tahan tombol rekam, dan mulai berbicara.

Baca juga:  6  Cara Memperbarui Whatsapp GB Kadaluarsa ke Versi Terbaru

Setelah selesai, lepaskan tombol rekam dan pesan suara Anda akan terkirim secara otomatis. Fitur ini sangat berguna saat Anda ingin mengirim pesan singkat atau ketika Anda sedang tidak ingin mengetik.

4. Pesan Dicatat (Message Recall)

Kadang-kadang kita semua melakukan kesalahan saat mengirim pesan, entah itu menulis kata yang salah atau mengirim pesan ke kontak yang salah. Untungnya, WhatsApp Web memiliki fitur tersembunyi yang memungkinkan Anda mencabut atau menghapus pesan yang sudah dikirim sebelumnya.

Cukup klik pada pesan yang ingin Anda cabut, pilih opsi “Recall” atau “Hapus untuk semua orang” dan pesan tersebut akan di hapus dari obrolan tidak hanya di perangkat Anda tetapi juga di perangkat penerima.

5. Penggunaan Keyboard Shortcuts

Bagi mereka yang ingin meningkatkan produktivitas mereka saat menggunakan WhatsApp Web, penggunaan keyboard shortcuts bisa menjadi pilihan yang sangat berguna. WhatsApp Web memiliki sejumlah keyboard shortcuts tersembunyi yang memungkinkan Anda melakukan berbagai tindakan tanpa harus menggunakan mouse.

Baca juga:  Cara Mengatasi WhatsApp Web Stuck on Loading

Misalnya, Anda dapat menggunakan tombol “Ctrl” + “Shift” + “U” untuk membuka panel emoji atau tombol “Ctrl” + “Enter” untuk mengirim pesan dengan cepat. Untuk melihat daftar lengkap keyboard shortcuts yang tersedia di WhatsApp Web, cukup tekan tombol “Ctrl” + “/” pada keyboard Anda.

Dengan mencoba dan menggunakan fitur-fitur tersembunyi di WhatsApp Web ini, Anda dapat mengambil keuntungan penuh dari platform ini dan meningkatkan pengalaman Anda dalam berkomunikasi secara online.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba lima fitur tersembunyi yang telah kami sebutkan di atas, dan lihat bagaimana mereka dapat membuat pengalaman Anda dalam menggunakan WhatsApp Web menjadi lebih baik dan lebih efisien.

Semoga bermanfaat.