Trik scroll ke bawah
Strawberries
IOS

5 Cara Compress Video Di iphone, Mudah Dan Cepat

×

5 Cara Compress Video Di iphone, Mudah Dan Cepat

Sebarkan artikel ini

5 cara compress video di iPhone, mudah dan cepat. Penggunaan video dalam kehidupan sehari-hari semakin meningkat tiap harinya. Akan tetapi kendala utama yang sering dihadapi pengguna adalah ukuran file video yang terlalu besar, apalagi jika ingin dibagikan melalui platform media sosial atau email.

Hal ini dapat menghabiskan banyak kuota internet dan membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama jika koneksi internet Anda tidak stabil. Tapi gak perlu khawatir, ada cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Di sini, kami akan menunjukkan cara mudah untuk mengompres video di iPhone yang bisa anda praktekkan.

Strawberries

Iphone dikenal karena kemampuannya merekam video dalam resolusi sebening kristal. Namun, video resolusi tinggi juga biasanya berukuran lebih besar. Yang bisa anda lakukan adalah kompres video anda untuk memperkecil ukurannya. Ada berbagai cara untuk mengompres video di iPhone menggunakan aplikasi berbeda.

Baca juga:  2 Cara Buat Suara Notifikasi Lingkaran di Android Seperti IPHONE

Tujuan mengompresi video adalah untuk memperkecil ukuran video tanpa kehilangan kualitas. Ini mencegah ruang penyimpanan di perangkat anda penuh. Sebagian besar layanan media sosial membatasi ukuran file yang dapat Anda bagikan, jadi Anda perlu mengompresi video Anda. Saat dikompres, kualitas videonya tetap sama, namun ukuran filenya jauh lebih kecil, sehingga aktivitas ini baik untuk dilakukan agar menghemat penyimpanan telepon anda, dan menghemat data internet juga waktu ketika ingin berbagi di media sosial lainya.

Cara mudah kompres video di iPhone :

1. Gunakan aplikasi bawaan iPhone

Langkah pertama adalah menggunakan aplikasi bawaan iPhone yaitu Photos. Caranya sangat sederhana, cukup pilih video yang ingin Anda kompres dan klik opsi “Edit”. Kemudian geser tombol Crop & Rotate dan pilih opsi Resize. Anda dapat memilih resolusi video yang lebih rendah tergantung kebutuhan Anda. Setelah selesai, klik Selesai untuk menyimpan perubahan Anda.

Baca juga:  Inilah 10 Fitur Iphone yang Perlu Digunakan Para Orang Tua

2. Menggunakan aplikasi pihak ketiga

Selain aplikasi standar bawaan iphone, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Video Compress. Aplikasi ini bisa membantu anda untuk mengompres video dengan mudah dan cepat. Cukup unggah video yang ingin Anda kompres, pilih resolusi yang Anda inginkan dan klik tombol “Kompres”. Setelah selesai, Anda dapat menyimpan video terkompresi ke iPhone Anda.

3. Menggunakan aplikasi iMovie

iMovie merupakan aplikasi edit video  populer untuk iPhone. Selain untuk mengedit video, iMovie juga bisa digunakan untuk mengompresi video. Caranya sangat mudah, yang pertama anda buka aplikasi iMovie, pilih video yang ingin anda kompres,  klik opsi “Share” lalu pilih opsi “Ekspor”. Anda dapat memilih resolusi video yang lebih rendah kemudian klik tombol Ekspor.  Setelah proses selesai, video terkompresi akan tersedia di rol kamera Anda.

4. Menggunakan Aplikasi Video Compressor

Baca juga:  6 Fitur Desain iOS 17.3 Yang Mengagumkan

Video compressor adalah aplikasi pihak ketiga yang kami rekomendasikan untk anda gunakan agar bisa mengompres video di iPhone Anda. Dalam penggunaan aplikask ini sangat mudah. Cukup pilih video yang ingin Anda kompres, pilih resolusi video yang Anda inginkan dan klik tombol “Kompres”. Video terkompresi dapat disimpan di iPhone Anda.

5. Menggunakan Layanan Penyimpanan Cloud

Anda juga dapat mengompresi video di iPhone Anda menggunakan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan iCloud. Untuk melakukan ini, unggah video ke layanan dan unduh ulang dengan resolusi  lebih rendah. Namun, perlu diingat bahwa menggunakan layanan penyimpanan cloud mungkin memerlukan waktu lebih lama dibandingkan menggunakan aplikasi di iPhone Anda.

Demikianlah penjelasan tentang cara mengompres videi di iphone yang bisa anda praktekkan dengan cepat dan mudah. Terima kasih sudah mampir disini. Semoga informasi yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk anda.