Trik scroll ke bawah
Strawberries
APLIKASI

5 Aplikasi Fotografi Terbaik Buat Kamu yang Suka Motret

×

5 Aplikasi Fotografi Terbaik Buat Kamu yang Suka Motret

Sebarkan artikel ini

Memotret gambar merupakan salah satu hobi yang bisa kamu tekuni. Untuk bisa menjadi ahli dibidang ini, kamu bukan saja memerlukan kamera berkualitas, tapi ada skill yang juga perlu kamu latih secara terus menerus.

Selain kamera dan juga skill, kamu juga bisa nih mengupgrade keahlian fotografimu lewat beberapa aplikasi dibawah ini, kamu ingin tahu apa saja? Yuk simak bersama yaa..

Strawberries

Aplikasi Fotografi Terbaik

  1. Google Photos

Rekomendasi Aplikasi pertama yang cocok digunakan oleh kamu para pecinta fotografi ialah Google Photos. menawarkan penyimpanan cloud untuk menyimpan foto serta mampu menyimpan foto pada resolusi tertinggi, aplikasu ini tidak boleh kamu lewatkan. Tersedia dalam versi berbayar dan juga gratis, pengguna bisa mengaksesnya lewat ponsel maupun PC.

Baca juga:  No. 7 Nggak Pernah Dikasih Tau Netflix! 8 Fitur Rahasia Ini

2. Open Camera

Selanjutnya adalah Open Camera. Memiliki memiliki mode manual, fitur auto-leveling, HDR, histogram, focus peaking, mode panorama dan dukungan perintah suara, aplikasi ini akan membantumu menghasilkan karya foto berkelas. Tersedia secara gratis dan bersifat open-source, aplikasi ini layak kamu coba.

3. PhotoPills

Selain bisa membantumu menghasilkan karya foto terbaik, aplikasi ini juga bisa membantumu melacak objek di langit seperti matahari, bulan dan bintang. Menggunakan augmented reality pada sistemnya, aplikasi ini membantu pengguna menentukan arah bidikan sembari menunjukkan ke mana objek seperti matahari akan bergerak, keren kan?

Baca juga:  APK PEREKAM LAYAR HP TERBAIK UNTUK GAME

4. ProCamX

ProCam X adalah aplikasi selanjutnya nih yang bisa kamu pilih. Aplikasi ini memiliki segudang fitur pada mode manualnya, dengan begitu pengguna diberi kebebasan untuk mengontrol mulai dari white balance, ISO, focus dan shutter speed untuk mengambil foto, hingga bitrate ketika merekam video. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga masih memiliki fitur-fitur keren lainnya, yakni; mode burst shooting, filter real time, efek warna dan intervalometer, gimana keren kan?

Baca juga:  Tiket.com X Traveloka: Aplikasi Beli Tiket Paling Murah Menurut Para Traveler’s?

5. TouchRetouch

Yang terakhir ialah TouchRetouch. Salah satu aplikasi yang menarik dan layak dicoba, aplikasi ini tidak akan berfokus pada hal-hal dasar seperti kontras dan saturasi, melainkan menghapus hal-hal kecil yang mengganggu dari sebuah foto. Memiliki kemampuan supaya foto jadi tampak lebih sempurna, kamu tidak akan menyesal mencoba aplikasi ini.