Trik scroll ke bawah
Strawberries
APLIKASI

5 Aplikasi Edit Video Konten Kreator Wajib Cobain

×

5 Aplikasi Edit Video Konten Kreator Wajib Cobain

Sebarkan artikel ini

5 Aplikasi edit video konten kreator wajib cobain. Di masa sekarang, konten video sepertinya sudah menjadi sumber hiburan penting bagi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Konten  video ini dipublikasikan di platform seperti YouTube, Tiktok, dan Instagram dan dapat digunakan oleh pembuat konten untuk berbagai tujuan.

 Misalnya saja, para pembuat konten  bisa memanfaatkan ketiga platform tersebut sebagai ladang untuk menghasilkan uang, mendidik diri sendiri, menyalurkan hobinya, meraih ketenaran, bahkan mendatangkn uang jajan. Beberapa dari tujuan ini dapat dicapai dengan kombinasi keterampilan mengedit. Melihat ke belakang beberapa tahun yang lalu, keterampilan mengedit ini hanya tersedia untuk orang-orang tertentu yang menggunakan aplikasi pengeditan profesional seperti Adobe Premiere.

Strawberries

Namun karena memerlukan peralatan yang cukup kuat, jumlah orang yang dapat mengoperasikannya terbatas. Namun kemampuan editing saat ini dimungkinkan melalui dukungan aplikasi ringan, yang  dapat digunakan oleh siapa saja. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa pembuat konten merupakan salah satu profesi yang banyak digemari anak muda saat ini.

Baca juga:  7 Aplikasi Jadwal Sholat dan Adzan Otomatis Terbaik di Android

Ada banyak pembuat konten yang menghasilkan banyak uang bahkan menjadi terkenal dengan membuat konten. Menjadi seorang pembuat konten tidak semudah yang Anda bayangkan. Selain merekam video dan mengunggah gambar, Anda juga perlu mengemas konten Anda secara kreatif dan menarik. Hal ini memungkinkan konten yang Anda buat  menonjol dari banyaknya konten yang beredar di media sosial saat ini.

Berikut beberapa aplikasi edit video yang cocok untuk konten kreator :

1. CapCut Video Editor

Capcut merupakan aplikasi sederhana yang bersifat opsional. Dengan aplikasi ini, Anda cukup memilih klip atau foto dan menambahkan musik latar serta efek menggunakan aplikasi ini. Anda juga dapat berbagi klip, menambahkan teks, menghapus latar belakang dari potret orang, menggunakan lapisan transparan, dan banyak lagi. Selain itu, versi terbaru juga memungkinkan Anda menambahkan pelacakan gerakan, efek wajah, dan transisi overlay.

Baca juga:  Privasi Terjaga, Inilah 5 Aplikasi Chat Tanpa Bagikan Nomor Hp

2. YouCam

Selanjutnya adalah YouCam. Aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk mengedit video kreatif dan klasik. Bahkan, aplikasi ini juga cocok untuk konten dengan durasi video yang panjang. Berkreasilah dengan menambahkan animasi, stiker, musik, dan bahkan kolase video. Anda juga dapat dengan mudah mengakses video Reel dan TikTok dengan mengeditnya menggunakan alat  ini.

3. Picsart

Yang ketiga adalah Picsart. Aplikasi ini berisi kumpulan template  untuk mengedit video dan foto yang sangat beragam. Desain dan temanya bermacam-macam, jadi Anda bisa memilih sesuai keinginan Anda.

4. Filmora

Filmora adalah alat pengeditan video untuk ponsel dengan fitur latar belakang dan lapisan, banyak fitur teks, dan stiker animasi. Mirip dengan CapCut, Filmora memungkinkan Anda membagikan hasil edit Anda langsung ke media sosial seperti TikTok dan Instagram. Selain itu, Filmora memungkinkan Anda merekam video langsung melalui aplikasi ini.

Baca juga:  Auto Viral Cara Mudah Edit Video di TikTok Tanpa Aplikasi Lain

5. InShot

Rekomendasi aplikasi edit video terakhir adalah imsShot. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur hebat seperti, Pengeditan suara yang ekstensif, alat pemangkasan dan penggabungan video, penyesuaian kecepatan video, berbagai filter dan efek suara, dan banyak lagi. Tentu saja semua fitur tersebut relatif mudah digunakan. Jadi, tidak ada lagi kebingungan saat mengedit video agar sesuai dengan konten Anda.

Demikianlah penjelasan sekaligus rekomendasi aplikasi edit video yang harus dicoba oleh konten kreator untuk menunjang konten yang lebih menarik dan kreatif. Terima kasih, selamat mencoba.