Trik scroll ke bawah
Strawberries
SNACK VIDEO

4 Trik Jitu Membuat Konten Video Pendek Memasak Melalui SnackVideo

×

4 Trik Jitu Membuat Konten Video Pendek Memasak Melalui SnackVideo

Sebarkan artikel ini

Konten video kuliner, mulai dari mukbang hingga tutorial memasak, selalu mendapat tempat tersendiri di hati pemirsanya. Apalagi sejak munculnya platform video pendek, konten kuliner semakin populer, baik di kalangan pembuat konten  maupun pengguna lain yang merupakan penggemar konten tersebut.

Melalui video pendek, pemirsa dapat melihat konten menarik dan informatif yang ringkas dan tidak panjang yang membuat cepat bosan. SnackVideo juga melaporkan bahwa  lebih dari 450 juta konten terkait makanan telah dibuat di SnackVideo.

Strawberries

Pada Artikel ini, kita akan membahas 4 Trik Jitu Membuat Konten Video Pendek Memasak Melalui SnackVideo. Penasaran kan? Yuk simak selengkapnya.

Trik Membuat Konten Video Pendek Memasak Melalui SnackVideo

Baca juga:  Like dan Follower Berhamburan, Coba 5 Tips Ini di SnackVideo

1. Buat video yang berfokus pada makanan, bukan latar belakangnya

Banyak sekali manfaat membuat video pendek dengan smartphone, salah satunya adalah Anda dapat mengatur fokus kamera dengan mudah. Manfaatkan ini untuk membuat makananmu lebih menggugah selera, dengan cara memfokuskan kameramu pada hidangan tersebut.

Menampilkan setiap detail piringan dengan jelas, pastikan juga video anda terekam dengan tajam dan jelas. Selain memamerkan kelezatan hidangan agar semakin menggugah selera, memfokuskan kamera pada hidangan juga sangat berguna saat Anda merekam video di dapur yang sederhana. Jadi tidak perlu fokus pada background yang dapat mengganggu nilai estetika video.

2. Perhatikan arah asap agar tidak mengganggu kamera

Selanjutnya, jelas bahwa produksi konten video pendek saat memasak terkadang akan sedikit terganggu oleh asap yang keluar dari proses memasak itu sendiri. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan arah datangnya asap.

Baca juga:  4 Cara Ampuh untuk Meningkatkan Views Lebih Banyak di SnackVideo

Tujuannya agar asap tidak menghalangi kamera dan membuat gambar menjadi buram. Memperhatikan arah asap juga berguna untuk memfokuskan memasak tanpa harus mengatur fokus kamera.

3. Membuat konten ASMR atau menggunakan lagu latar yang tren

Membuat video memasak singkat dengan smartphone tetap bisa tampil keren dan memamerkan masakan yang lezat.

Salah satu rahasianya adalah memperhatikan pemilihan konten. Cobalah berinovasi dengan membuat konten modern,seperti ASMR atau video pendek menggunakan lagu-lagu yang sedang tren. Langkah ini juga dapat membantu konten Anda diperhatikan oleh pengguna lain untuk menarik audiens dalam jumlah besar.

Baca juga:  6 Cara Mengatasi Koin Snack Video Tidak Berputar

4. Pilih bahan masakan segar dan gunakan peralatan berwarna cerah

Untuk memastikan isi kuliner Anda terlihat lezat dan menggugah selera, Anda perlu memperhatikan gambar alat dan bahan yang digunakan.

Apalagi ketika merekam dengan smartphone dan mengandalkan cahaya sekitar, maka penggunaan alat dan bahan menjadi sangat penting. Ingatlah untuk menggunakan bahan masakan yang segar, mulai dari bahan utama hingga bahan sampingan.

Semoga 4 trik jitu ini memberikan inspirasi dan keceriaan dalam perjalanan Anda menciptakan konten video pendek memasak di SnackVideo. Ingatlah untuk selalu berkreasi, mengeksplorasi rasa, dan berbagi keahlian kuliner Anda dengan komunitas. Selamat memasak dan semoga setiap kreasi video Anda menjadi sumber inspirasi bagi penikmat masakan di seluruh penjuru!