Trik scroll ke bawah
Strawberries
TIKTOK

4 Solusi Unggahan Tiktok Jadi Lebih Jernih

×

4 Solusi Unggahan Tiktok Jadi Lebih Jernih

Sebarkan artikel ini

4 Solusi unggahan tiktok jadi lebih jernih. Sangat mudah untuk mengunggah video TikTok tanpa korupsi. Anda dapat menghindari masalah ini dengan memastikan bahwa video di platform media sosial yang populer di kalangan anak muda tidak melanggar metode yang  dijelaskan dalam artikel ini. Tidak ada orang yang tidak tahu tentang TikTok.

Platform media sosial ini sangat populer. TikTok tidak hanya dikemas dengan beragam konten menarik, tetapi juga menawarkan fitur-fitur yang dapat menunjang para pembuat konten. Masalahnya adalah pengguna sering kali menghadapi kualitas video yang buruk karena hal-hal seperti pengaturan hemat daya pada fitur TikTok. Pada dasarnya, ini adalah fitur yang sangat berguna yang diluncurkan oleh aplikasi TikTok.

Saat Anda mengunggah video  berkualitas HD atau resolusi tinggi ke TikTok,  konten Anda akan terlihat sangat jelas sehingga lebih menarik dan estetis. Ini adalah elemen penting yang menarik banyak penonton. Pesan dari  video yang diunggah ke TikTok juga tersampaikan dengan jelas kepada pemirsa. Berikut langkah-langkah upload video HD ke TikTok:

1. Matikan fitur penghemat data TikTok

Jika Anda mengaktifkan fitur penghemat data, video TikTok yang Anda upload akan terlihat buram. Jadi salah satu solusi agar video anda terlihat lebih jernih yautu dengan cara menonaktifkan fitur penghemat data tiktok.

2. Merekam video menggunakan kamera belakang

Kamera ponsel yang Anda gunakan juga dapat mempengaruhi kualitas  video yang Anda unggah ke TikTok. Jika resolusi kamera belakang maksimal 12 megapiksel, resolusi kamera depan hanya 7 megapiksel. Inilah sebabnya kualitas kamera belakang jauh lebih baik.

Baca juga:  5 Trik Mengedit Video agar Terlihat Profesional di TikTok

Walaupun tidak bisa mengatur sendiri pose dan durasinya membuatnya semakin sulit dan rumit  Tapi hasilnya tetap tidak akan mengecewakan. Jadi Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk mengatur sudut yang tepat untuk kamera ponsel cerdas Anda.  Untuk menghindari video TikTok buram, gunakan kamera belakang ponsel Anda. Merekam video TikTok dengan kamera belakang memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan kamera depan.

3. Pilih koneksi internet yang kuat dan stabil

Koneksi internet yang stabil dan cepat akan meningkatkan hasil video yang diunggah ke TikTok. Anda dapat menggunakan koneksi Internet melalui WiFi atau penyedia telepon seluler berkecepatan tinggi lokal Anda. Jika  satu sambungan tidak memberikan kualitas video yang bagus, Anda dapat segera beralih ke sambungan lain.  Misalnya dari WiFi ke mobile data atau sebaliknya.

Baca juga:  Mau Dapat THR  Rp15 Juta Dari TikTok? Begini Caranya

4. Tingkatkan cara Anda merekam video TikTok

  •  Pastikan Anda memotret dengan pencahayaan yang baik. Dan jangan membelakangi lampu.
  • Jika Anda berada di ruangan yang minim cahaya, Anda bisa menggunakan  flash atau ring light yang banyak tersedia di pasaran.
  • Jangan banyak bergerak  saat merekam. Saat Anda bergerak, fokus kamera berubah. Coba gunakan tripod  saat merekam video.

Demikianlah penjelasan tentang beberapa solusi agar video tiktok yang anda unggah terlihat lebih jernih. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.