Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

3 Fitur Terbaru WhatsApp, Makin Melindungi Privasi Kamu Sebagai Pengguna

×

3 Fitur Terbaru WhatsApp, Makin Melindungi Privasi Kamu Sebagai Pengguna

Sebarkan artikel ini

Pembaruan fitur WhatsApp memang tidak ada habisnya. Sebagai aplikasi berbasis pesan singkat, WhatsApp semakin membuktikan kelebihannya dibandingkan aplikasi sejenis.

Dalam hal ini, 3 Fitur Terbaru WhatsApp, Makin Melindungi Privasi Kamu Sebagai Pengguna kenyamanan dan keamanan menjadi dua prioritas utama Meta, pemilik aplikasi WhatsApp.

Strawberries

Hadirnya 3 fitur terbaru WhatsApp kali ini juga makin membuktikan keseriusan WhatsApp dalam kedua prioritasnya.

Tidak heran, jika WhatsApp begitu sering meminta penggunanya untuk meng-update aplikasinya. Karena sejalan dengan fitur yang terus menerus ditingkatkan untuk para pengguna.

Baca juga:  Rahasia Tersembunyi di Balik Update Terbaru WhatsApp

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat menyimak fitur-fitur apa saja yang baru dikeluarkan aplikasi WhatsApp di bawah ini:

Fitur Larangan Screenshot Foto Profil

Sesuai dengan namanya, fitur ini tidak mengizinkan siapapun untuk mengambil screenshot atau tangkapan layer foto profil WhatsAppmu. Hal ini juga berlaku sebaliknya.

Fitur ini dibuat untuk menjawab kekhawatiran para pengguna WhatsApp terhadap keamanan dan privasinya di era yang serba teknologi ini.

Lalu bagaimanakah cara kerja fitur ini? Cara kerjanya akan mulai terlihat ketika kamu akan menangkap layar foto profil pengguna lain, maka yang muncul adalah layar hitam dengan pemberitahuan “Can’t take a screenshot due to app restrictions” atau dalam Bahasa Indonesianya yaitu “Tidak dapat mengambil tangkapan layar karena pembatasan aplikasi.”

Baca juga:  Cara Baru Chat Sebagai Anonim di WhatsApp

Selain ditutupnya akses untuk mengambil foto profil, opsi lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu mengontrol visibilitas.

Kamu dapat mengaktifkan ini pada menu Pengaturan-Privasi-Foto Profil dan pilihlah siapa saja yang bisa melihat foto profilmu.

Fitur Kode Rahasia untuk Melindungi Obrolan

Meskipun fitur ini masih bersifat uji coba di perangkat web, tapi fitur ini akan segera bisa kamu gunakan untuk makin meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna.

Fokus utama dari fitur ini dirancang untuk melindungi obrolan dengan memberikan lapisan keamanan tambahan melalui kode rahasia sehingga tidak ada orang yang dapat mengakses obrolanmu dengan mudah.

Baca juga:  Cara Mudah Merekam Panggilan di WhatsApp

Fitur WhatsApp Multiple Account

WhatsApp Multiple Account adalah fitur yang akan mengingatkanmu pada fitur Instagram, dimana kamu bisa memiliki dua akun dalam satu aplikasi.

Fitur ini dapat memudahkan kamu yang ingin tetap menggunakan WhatsApp tapi tidak ingin menggunakan nomor yang sama untuk masalah pekerjaan.

Meskipun kamu sudah mengenal WhatsApp Clone, sekarang kamu makin dipermudah dengan adanya fitur ini. Fitur ini sudah tersedia di Android versi 2.23.20.76.