Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

3 Cara Pindahkan WhatsApp ke HP Baru Cepat dan Mudah

×

3 Cara Pindahkan WhatsApp ke HP Baru Cepat dan Mudah

Sebarkan artikel ini

Mempunyai dua Hp atau lebih menjadi hal biasa yang sering terjadi, dengan alasan untuk menghandle pekerjaan atau mungkin untuk di jadikan sebagai koleksi, itulah mengapa pentingnya sebuah smartphone sampai orang tidak hanya memiliki satu saja namun lebih dari itu juga banyak sekali. Lalu bagaimana apabila Anda ingin memindahkan aplikasi WhatsApp tersebut ke semua Hp atau salah satu Hp yang Anda punya? Tidak perlu ragu karena sudah ada “3 Cara Pindahkan WhatsApp ke HP Baru Cepat dan Mudah” simak yuk.

Menggunakan Fitur Backup WhatsApp

Salah satu cara paling sederhana untuk memindahkan WhatsApp Anda ke ponsel baru adalah dengan menggunakan fitur backup yang sudah tersedia di WhatsApp sendiri. Berikut langkah-langkahnya:

  • Backup Data Lama: Buka WhatsApp di ponsel lama Anda, lalu pergi ke Pengaturan, lalu Chat, selanjutnya Cadangan Chat, dan terakhir Cadangkan Sekarang. Pastikan untuk membuat cadangan terbaru agar data Anda tetap perbarui.
  • Transfer Data Setelah cadangan selesai, matikan ponsel lama dan aktifkan ponsel baru Anda. Unduh dan install WhatsApp dari play store aplikasi resmi.
  • Restore Backup: jika diminta, masukkan nomor telepon Anda dan verifikasi. Setelah itu, WhatsApp akan mendeteksi cadangan terbaru Anda. Ikuti instruksi untuk memulihkan data dari cadangan tersebut

Menggunakan Google Drive (untuk Pengguna Android)

Jika saat ini Anda menggunakan Hp Android, Anda dapat memanfaatkan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive untuk membantu memindahkan data WhatsApp Anda dengan mudah.

Baca juga:  Cara Menggunakan Whatsapp WEB di Hp Tanpa Scan Barcode
  • Backup Data Lama: Buka WhatsApp di ponsel lama Anda, lalu pergi ke Pengaturan, Chat, Cadangan Chat, Cadangkan ke Google Drive. Pilih akun cadangan dan akun Google Drive Anda.
  • Install WhatsApp di HP Baru: Aktifkan ponsel baru Anda dan unduh WhatsApp dari Google Play Store. Install aplikasi dan ikuti langkah-langkah verifikasi nomor telepon.
  • Restore Backup: Setelah verifikasi selesai, WhatsApp akan mendeteksi cadangan Anda di Google Drive. Pilih cadangan yang ingin Anda pulihkan, dan biarkan proses selesai.

Menggunakan iCloud (untuk Pengguna iPhone)

Untuk para pengguna setia iPhone, Anda dapat menggunakan layanan iCloud untuk mentransfer data WhatsApp. Ini langkah-langkahnya:

Baca juga:  Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Di Block PACAR
  • Backup Data Lama: Buka WhatsApp di ponsel lama Anda, lalu pergi ke “Pengaturan” > “Chat” > “Cadangan Chat” > “Cadangkan Sekarang”. Pastikan cadangan Anda tersimpan di iCloud.
  • Install WhatsApp di HP Baru: Aktifkan ponsel baru Anda dan unduh WhatsApp dari App Store. Install aplikasi dan lakukan verifikasi nomor telepon.
  • Restore Backup: Saat diminta, pilih opsi untuk memulihkan cadangan dari iCloud. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan proses pemulihan.

Anda dapat mengikuti Langkah-langkah di atas apabila sesuai dengan yang Anda ketahui dan bisa Anda lakukan. Jika cara yang kami berikan dapat membantu permasalahan Anda lebih sering lagi untuk membaca setiap artikel yang kami buat. Terima kasih semoga membantu