Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

3 Cara Mengatasi Masalah Pemberitahuan WhatsApp yang Tidak Muncul

×

3 Cara Mengatasi Masalah Pemberitahuan WhatsApp yang Tidak Muncul

Sebarkan artikel ini

Pemberitahuan adalah fitur penting dalam WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk tetap up-to-date dengan pesan yang masuk tanpa harus secara aktif membuka aplikasi. Namun, terkadang pengguna mengalami masalah di mana pemberitahuan WhatsApp tidak muncul di perangkat mereka.

Masalah ini bisa di sebabkan oleh beberapa faktor, tetapi ada beberapa langkah yang dapat di ambil untuk mengatasi hal tersebut. Dalam artikel ini, kita akan membahas 3 Cara Mengatasi Masalah Pemberitahuan WhatsApp yang Tidak Muncul.

Strawberries

Cara Mengatasi Masalah Pemberitahuan WhatsApp

1. Periksa Pengaturan Pemberitahuan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa pengaturan pemberitahuan WhatsApp di perangkat Anda sudah benar. Pastikan bahwa pemberitahuan WhatsApp di aktifkan di pengaturan perangkat Anda dan juga di dalam aplikasi WhatsApp itu sendiri.

Baca juga:  5 Tanda WA Disadap dengan Whatsapp Web

Buka aplikasi WhatsApp, pergi ke Pengaturan > Notifikasi, dan pastikan bahwa opsi “Tampilkan Pemberitahuan” atau “Pemberitahuan Aktif” di aktifkan.

2. Periksa Pengaturan Perangkat

Selain itu, pastikan bahwa tidak ada pengaturan perangkat yang menghalangi pemberitahuan WhatsApp dari muncul. Periksa pengaturan aplikasi atau mode tidak terganggu yang mungkin telah di aktifkan di perangkat Anda. Pastikan juga bahwa perangkat Anda tidak dalam mode tidak terdengar atau mode “Do Not Disturb” yang dapat menghentikan pemberitahuan dari muncul.

Baca juga:  Nada Dering WhatsApp pakai Suara Google: Begini Cara Aktifkan

3. Perbarui Aplikasi WhatsApp

Kadang-kadang, masalah dengan pemberitahuan WhatsApp dapat di selesaikan dengan memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Pastikan Anda memiliki versi terbaru WhatsApp yang tersedia di toko aplikasi Anda seperti Play Store, dan perbarui aplikasi WhatsApp Anda jika di perlukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang di sebutkan di atas, Anda dapat mengatasi masalah pemberitahuan WhatsApp yang tidak muncul di perangkat Anda. Pemberitahuan adalah fitur penting dalam WhatsApp yang memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda, jadi penting untuk memastikan bahwa masalah ini segera ditangani.

Baca juga:  Tips Gampang: Lakukan Cara Ini Pulihkan Chat yang Terhapus di GB WhatsApp

Jika masalah terus berlanjut setelah mencoba langkah-langkah di atas, Anda mungkin perlu menghubungi dukungan teknis WhatsApp atau memeriksa forum online untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.