Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

3 Alasan Kenapa Whatsapp Diblokir

×

3 Alasan Kenapa Whatsapp Diblokir

Sebarkan artikel ini

WhatsApp telah menjadi salah satu platform komunikasi paling populer di dunia, memungkinkan pengguna untuk berbagi pesan teks, panggilan suara, dan berbagai jenis media dengan mudah. 

Namun seperti platform digital lainnya, WhatsApp memiliki aturan dan kebijakan yang harus diikuti oleh penggunanya. Salah satu tindakan pencegahan yang dapat diambil oleh WhatsApp adalah memblokir akun pengguna yang melanggar kebijakan mereka. 

Strawberries

Dalam artikel ini, kami akan membahas 3 Alasan Kenapa Whatsapp Diblokir. Yuk simak selengkapnya agar kamu bisa tahu lebih mendalam apa saja sih larangan-larangan yang tidak boleh dilanggar di Aplikasi WhatsApp ini?

1.Menggunakan aplikasi WhatsApp ilegal

Baca juga:  Ikuti 8 Cara Ini Untuk Promosi Lewat WhatsApp Marketing

Sebagian besar pengguna WhatsApp mungkin tidak menyadari bahwa penggunaan aplikasi ilegal yang tidak resmi atau tidak sah dapat menyebabkan akun WhatsApp mereka diblokir. 

Beberapa aplikasi ilegal yang menawarkan fitur tambahan untuk WhatsApp mungkin melanggar kebijakan penggunaan WhatsApp. 

Yang dimaksud dengan aplikasi ilegal adalah aplikasi yang diunduh dari pihak ketiga, bukan secara resmi melalui Google Play Store atau Apple Store.

Alasan kenapa tidak semua aplikasi tersedia di Google Play Store maupun Apple Store salah satunya adalah karna karena tidak memenuhi persyaratan keamanan.

Tidak ada jaminan bahwa pesan, data, maupun lokasi yang kamu bagikan bersifat aman dan dijamin kerahasiannya. Jadi, sudah seharusnya kamu tidak mengunduh aplikasi dari pihak ketiga, seperti dari suatu website mencurigakan di internet.

Baca juga:  Begini Cara Kirim File 2 GB di Whatsapp, Dijamin Anti Gagal

2.Pelanggaran Kebijakan Penggunaan WhatsApp

Salah satu alasan utama mengapa akun WhatsApp dapat diblokir adalah karena pelanggaran terhadap kebijakan penggunaan WhatsApp. 

WhatsApp memiliki beberapa aturan yang harus diikuti oleh penggunanya untuk menjaga penggunaan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna.

  • Pengiriman spam: Mengirim pesan berlebihan atau spam ke banyak kontak atau grup.
  • Konten ilegal: Menyebarluaskan atau mengunggah konten yang melanggar hukum atau melanggar hak kekayaan intelektual.
  • Aktivitas ilegal: Menggunakan WhatsApp untuk aktivitas yang tidak sah atau melanggar hukum.

3.Upaha Penipuan dan Malware

WhatsApp tidak mengizinkan kamu mengirim konten yang merugikan pengguna lain, termasuk malware dan penipuan.

Baca juga:  6 Rahasia Hacker Pantau WhatsApp Kamu

Sebagaimana dicatat oleh WhatsApp dalam ketentuannya, kamu tidak boleh “mengirim, menyimpan, atau mengirimkan virus atau kode komputer berbahaya lainnya melalui atau ke Layanan kami”. Jika kamu ketahuan melakukan ini, kamu akan menerima larangan akun.

Kamu juga tidak diperbolehkan mengumpulkan informasi tentang pengguna dengan cara yang tidak diperbolehkan dan tidak sah. Oleh karena itu, penipuan phishing juga tidak diperbolehkan di layanan ini.

Dengan mematuhi aturan-aturan diatas tersebut, kamu dapat menjaga akun WhatsApp kamu tetap aman dan terhindar dari blokir. Jika kamu merasa bahwa akun WhatsApp kamu telah diblokir tanpa alasan yang jelas, kamu dapat menghubungi dukungan WhatsApp untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Semoga Artikel ini bermanfaat!