Trik scroll ke bawah
Strawberries
RAGAM

2 Tips Jitu Agar Google Maps Makin Akurat

×

2 Tips Jitu Agar Google Maps Makin Akurat

Sebarkan artikel ini

Google Maps merupakan aplikasi navigasi yang sangat populer dan banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Aplikasi ini membantu kita untuk menemukan lokasi, mencari rute perjalanan, dan mendapatkan informasi tentang berbagai tempat. Namun, terkadang akurasi Google Maps bisa berkurang, terutama saat berada di daerah terpencil atau saat menggunakan koneksi internet yang lemah. Berikut adalah 2 cara mudah untuk meningkatkan akurasi Google Maps:

1.Aktifkan Mode Akurasi Tinggi

Strawberries

Google Maps menyediakan mode “High Accuracy” yang dapat meningkatkan akurasi lokasi Anda. Mode ini menggunakan GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth untuk menentukan lokasi Anda dengan lebih presisi.

Baca juga:  Mobil Terbang Meluncur! 2.850 Orang Siap Terbang

Cara mengaktifkan mode “High Accuracy”:

>Buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda.
>Tap ikon profil Anda di pojok kanan atas.
>Pilih “Settings”.
>
Tap “Location”.
>Pilih “Mode”.
>Pilih “High Accuracy”.

2.Kalibrasikan Kompas

Kompas di Google Maps membantu Anda untuk menentukan arah yang benar. Jika kompas tidak dikalibrasi dengan benar, arah yang ditunjukkan di Google Maps mungkin tidak akurat.

Baca juga:  Hemat Waktu dan Biaya: Cara Cepat Pesan Tiket Liburan Lewat Aplikasi

Cara mengkalibrasi kompas:

>Buka aplikasi Google Maps di perangkat Anda.
>Tap ikon profil Anda di pojok kanan atas.
>Pilih “Settings”.
>
Tap “Tips for precise location”.
>Tap “Calibrate compass”.
>Ikuti petunjuk di layar untuk mengkalibrasi kompas.

Pastikan Anda memberikan izin akses lokasi ke situs atau aplikasi yang digunakan, bukan Google Maps. Ini akan membantu meningkatkan akurasi lokasi Anda. Koneksi Wi-Fi dan data seluler dapat membantu Google Maps mengetahui lokasi Anda. Jangan lupa memeriksa koneksi Wi-Fi dan data seluler Anda untuk meningkatkan akurasi lokasi.

Baca juga:  3 Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa, Mudah Banget

Dengan menerapkan kedua langkah ini, pengguna dapat membantu memastikan bahwa aplikasi Google Maps memberikan informasi navigasi yang lebih akurat dan bermanfaat bagi pengguna di seluruh dunia. Selain itu, dengan berkontribusi secara aktif dan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Google Maps, pengguna dapat merasakan manfaat yang lebih besar dari penggunaan aplikasi ini dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat meningkatkan akurasi Google Maps dan mendapatkan pengalaman navigasi yang lebih baik.