Trik scroll ke bawah
Strawberries
TUTORIAL

2 Cara Agar Tetap Senyap Dalam Memotret Di HP Android

×

2 Cara Agar Tetap Senyap Dalam Memotret Di HP Android

Sebarkan artikel ini

2 Cara agar tetap senyap dalam memotret di HP android. Ponsel pintar saat ini biasanya memiliki kamera yang  sangat kuat. Kualitas foto yang dihasilkan telah ditingkatkan, dan fungsinya juga ditingkatkan. Bagi sebagian orang, ada permasalahan umum yang terjadi saat mengambil foto di tempat umum. Artinya, kamera ponsel Anda akan mengeluarkan bunyi “klik” saat Anda mengambil foto.

Suara shutter kamera mungkin sangat mengganggu bagi sebagian pengguna smartphone Android. Perlu diketahui bahwa saat mengambil gambar dengan kamera smartphone, akan terdengar suara shutter. Nadanya akan berbeda-beda tergantung merek ponsel Anda. Soalnya sebagian pengguna merasa terganggu dengan suara yang sering mereka dengar setiap kali mengambil foto atau video.

Solusi satu-satunya adalah dengan mematikan suara kamera pada smartphone Anda. Tentu saja hal ini dapat menarik perhatian orang lain dan menjadikan Anda pusat perhatian. Seiring bertambahnya usia, Anda mulai merasa malu atau merasakan sesuatu yang berbeda. Jadi, yang Anda butuhkan adalah cara mematikan suara kamera ponsel Anda. Anda dapat menggunakan tips berikut untuk menonaktifkan suara rana saat mengambil foto. Hal ini membuat tidak ada masalah untuk mengambil foto di tempat umum tanpa khawatir akan menarik banyak perhatian nantinya.

Baca juga:  SETTING TV ANALOG JADI DIGITAL TANPA GANTI TV DAN TANPA STB

1. Kecilkan volume ponsel hingga senyap

  • Untuk melakukannya, ketuk tombol “Kecilkan Volume”. Tombol ini biasanya terletak di sisi kanan atau kiri ponsel Anda. 
  • Mengecilkan volume sepenuhnya akan menempatkan ponsel dalam mode getar, yang pada sebagian besar model mematikan suara ponsel  sepenuhnya
  • Mengecilkan volume menjadi getar atau mengheningkan sepenuhnya akan membungkam suara rana
  • Opsi ini berfungsi pada hampir semua Ponsel pintar Android termasuk merek seperti Samsung, Xiaomi, LG,  Google Pixel, dll.
Baca juga:  Yuk Intip 6 Rekomendasi HP Infinix Terlaris!

2. Matikan suara rana kamera.

Jika Anda ingin mematikan semua suara rana sepenuhnya, namun juga ingin mendengar suara dan peringatan lain di ponsel, Anda dapat menggunakan metode ini untuk mematikan suara rana kamera.

  • Buka aplikasi kamera di ponsel Anda.
  • Pilih menu tiga baris di pojok kanan atas.
  • Pilih “Pengaturan”.Gulir ke bawah dan cari “Suara Rana”.
  • Selanjutnya, geser tombol ke kiri  untuk menonaktifkan suara rana kamera.

Demikianlah penjelasan tentang 2 cara mematikan suara kamera di HP Android agar tetap senyap dalam memotret. Selamat mencoba dan Semoga membantu anda.