Trik scroll ke bawah
Strawberries
UPDATEWHATSAPP

12 Shortcuts Tersembunyi WhatsApp Web di Windows

×

12 Shortcuts Tersembunyi WhatsApp Web di Windows

Sebarkan artikel ini

WhatsApp Web adalah versi aplikasi WhatsApp yang dapat di akses melalui browser web pada komputer atau laptop. Ini memungkinkan Anda untuk mengakses pesan dan kontak langsung dari layar komputer tanpa perlu mengambil ponsel. Salah satu keunggulan WhatsApp Web adalah kemudahan akses dan cara menyambungkan antara komputer dan ponsel Anda. Jadi Anda tidak perlu bolak balik melihat ponsel Anda untuk membalas pesan sambil bekerja dengan komputer atau laptop.

Dengan WhatsApp Web, Anda dapat dengan mudah mengirim dan menerima pesan teks, foto, video, dan dokumen langsung dari komputer Anda. Ini membuatnya menjadi alat yang sangat berguna untuk pekerjaan atau situasi di mana Anda tidak ingin terganggu oleh ponsel. Selain itu, WhatsApp Web menyediakan berbagai fitur yang sama dengan aplikasi seluler, termasuk kemampuan untuk membuat obrolan grup, mengirim lokasi, dan menggunakan stiker.

Untuk meningkatkan efisiensi saat menggunakan WhatsApp Web, terdapat keyboard shortcuts yang dapat di gunakan pada Windows. Tapi tahukan Anda shortcuts-shortcuts tersebut. Berikut kami rangkumkan 12 Shortcuts Tersembunyi WhatsApp Web di Windows yang dapat membantu Anda lebih efisiensi saat menggunakan WhatsApp Web.

Manfaat Menggunakan Shortcuts WhatsApp Web pada windows

  1. Meningkatkan Efisiensi. Shortcuts mempercepat proses komunikasi dengan memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengakses berbagai fitur tanpa perlu menggunakan mouse, sehingga meningkatkan efisiensi kerja.
  2. Memudahkan Akses. Shortcuts memudahkan Anda dalam melakukan tindakan yang sering di gunakan, seperti membuat obrolan baru, mencari pesan, atau menghapus pesan, tanpa perlu melakukan langkah-langkah yang rumit.
  3. Meningkatkan Produktivitas. Shortcuts membantu meningkatkan produktivitas Anda dengan memberikan akses yang cepat dan mudah ke berbagai fitur penting, sehingga pengguna dapat fokus pada tugas-tugas yang lebih penting dan menghemat waktu yang berharga.
Baca juga:  Nggak Bakal Bosen, Yuk Cobain Pakai Nada Notifikasi Google di WhatsApp

12 Shortcuts Tersembunyi WhatsApp Web

  1. Ctrl + N: Membuat obrolan baru.
  2. Ctrl + Shift + ]: Berpindah ke obrolan berikutnya.
  3. Ctrl + Shift + [: Berpindah ke obrolan sebelumnya.
  4. Ctrl + E: Arsipkan obrolan yang sedang di pilih.
  5. Ctrl + Backspace: Menghapus obrolan yang sedang di pilih.
  6. Ctrl + Shift + M: Mengonversi obrolan tertentu menjadi obrolan grup.
  7. Ctrl + Shift + U: Mengarsipkan semua obrolan yang tidak terbaca.
  8. Ctrl + Shift + N: Membuka panel untuk membuat obrolan grup baru.
  9. Ctrl + P: Membuka profil kontak yang sedang di pilih.
  10. Ctrl + F: Mencari dalam obrolan saat ini.
  11. Ctrl + Shift + L: Mengarsipkan obrolan yang sedang di pilih.
  12. Ctrl + Shift + K: Menghapus obrolan grup yang sedang di pilih.
Baca juga:  10 Panduan Lengkap Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi Mirip iPhone

Itulah 12 Shortcuts Tersembunyi WhatsApp Web yang akan membantu Anda semakin efisien dalam mengerjakan setiap tugas dan pekerjaan Anda. Jangan lupa untuk menghafal semua shortcut tersebut agar dapat membantu Anda dalam setiap pekerjaan Anda. Semoga bermanfaat.