Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

Yuk, Coba! 12 Ide Polling Instagram yang Bikin Story Makin Seru

×

Yuk, Coba! 12 Ide Polling Instagram yang Bikin Story Makin Seru

Sebarkan artikel ini

Polling Instagram merupakan fitur interaktif yang memungkinkan kamu untuk melibatkan pengikut kamu dan mendapatkan masukan mereka tentang berbagai topik. 

Fitur ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, mulai dari mendapatkan pendapat tentang produk baru hingga mengadakan kuis trivia yang menyenangkan.

Strawberries

Pada Artikel ini kita akan membahas ‘Yuk, Coba! 12 Ide Polling Instagram yang Bikin Story Makin Seru’. Yuk simak selengkapnya!

Langkah-Langkah Mudah Membuat Polling Instagram

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Ketuk ikon kamera di pojok kiri atas layar.

3. Geser ke kanan untuk memilih “Cerita”.

4. Ambil foto atau video, atau pilih dari galeri kamu.

5. Ketuk ikon stiker di pojok kanan atas layar.

6. Pilih “Polling”.

7. Masukkan pertanyaan kamu.

8. Masukkan pilihan jawaban.

9. Kamu dapat menambahkan emoji untuk membuat polling lebih menarik.

10. Atur waktu polling (opsional).

11. Ketuk “Selesai”.

12. Polling kamu akan muncul di cerita kamu.

Berikut adalah 12 ide polling Instagram yang bisa kamu cobain:

1. Pilihan “Ya” atau “Tidak”

Jenis polling ini adalah yang paling sederhana dan mudah dibuat. kamu dapat menggunakannya untuk menanyakan pertanyaan sederhana seperti “Apakah kamu suka pizza?” atau “Apakah kamu lebih suka menonton film di bioskop atau di rumah?”.

Baca juga:  5 Cara Mendapatkan Banyak Komentar di Postingan Instagram, Mudah dan Praktis!

2. Pilihan Ganda

Polling pilihan ganda memungkinkan kamu untuk menawarkan lebih dari dua pilihan kepada pengikut kamh. Jenis polling ini dapat digunakan untuk menanyakan pertanyaan seperti “Apa warna favorit kamu?” atau “Apa makanan favorit kamu?”.

3. Skala Likert

Polling skala Likert memungkinkan kamu untuk mengukur pendapat pengikut kamu tentang suatu topik pada skala tertentu. Jenis polling ini dapat digunakan untuk menanyakan pertanyaan seperti “Seberapa puas kamu dengan layanan pelanggan kami?” atau “Seberapa menarikkah konten saya?”.

4. Tebak-tebakan

Polling tebak-tebakan adalah cara yang menyenangkan untuk menantang pengikut kamu dan membuat mereka terlibat. Contoh, “Tebak berapa banyak permen dalam toples ini!”.

Kamu dapat menggunakan jenis polling ini untuk berbagai topik, seperti trivia, kuis, atau bahkan untuk mempromosikan produk baru.

5. Pertanyaan Terbuka

Polling pertanyaan terbuka memungkinkan kamu untuk mendapatkan masukan yang lebih mendalam dari pengikut kamu. contohnya, “Apa tips terbaik kamu untuk belajar bahasa baru?”.

Jenis polling ini dapat digunakan untuk berbagai topik, seperti brainstorming ide, mendapatkan saran, atau bahkan untuk melakukan riset pasar.

Baca juga:  6 Solusi Agar Video di Instagram Tidak Buram

6. Emoji

Polling emoji adalah cara yang menyenangkan dan visual untuk mendapatkan masukan dari pengikut kamu. Contohnya “Bagaimana perasaan kamj tentang berita hari ini?” (dengan pilihan emoji senang, sedih, marah, dan terkejut).

Kamu dapat menggunakan jenis polling ini untuk berbagai topik, seperti reaksi terhadap berita, pendapat tentang acara terkini, atau bahkan untuk mengungkapkan perasaan kamu sendiri.

7. Lokasi

Polling lokasi adalah cara yang bagus untuk mengetahui di mana pengikut kamu ingin pergi. seperti, “Di mana kamu ingin berlibur selanjutnya?”.

Kamu dapat menggunakan jenis polling ini untuk berbagai topik, seperti perencanaan perjalanan, rekomendasi tempat wisata, atau bahkan untuk mempromosikan bisnis lokal.

8.Produk

Polling layanan adalah cara yang bagus untuk mendapatkan umpan balik dari pengikut kamu tentang layanan yang kamu berikan. seperti contoh, “Layanan apa yang ingin kamu tingkatkan dari kami?”.

Kamu dapat menggunakan jenis polling ini untuk berbagai topik, seperti kepuasan pelanggan, peningkatan layanan, atau bahkan untuk menyelesaikan masalah.

9.Acara

Polling acara adalah cara yang bagus untuk mengetahui acara mana yang menarik bagi pengikut kamu. seperti, “Acara mana yang ingin kamu hadiri tahun ini?”

Kamu dapat menggunakan jenis polling ini untuk berbagai topik, seperti perencanaan acara, promosi acara, atau bahkan untuk mendapatkan sponsor.

Baca juga:  Tips Pengambilan Gambar Ala Selebgram yang Tepat dan Estetik

10.Pertanyaan “Sebelum dan Sesudah”

Polling “sebelum dan sesudah” memungkinkan kamu untuk meminta pengikut kamu untuk memberikan pendapat mereka tentang sesuatu sebelum dan sesudah terjadi. 

Jenis polling ini dapat digunakan untuk mendapatkan masukan tentang acara, produk, atau layanan.

11.Pertanyaan “Setuju atau Tidak Setuju”

Polling “setuju atau tidak setuju” memungkinkan kamu untuk memberikan pernyataan kepada pengikut kamu dan meminta mereka untuk memilih apakah mereka setuju atau tidak setuju dengan pernyataan tersebut. Jenis polling ini dapat digunakan untuk mendapatkan masukan tentang topik kontroversial.

12.Pertanyaan “Apa yang Akan kamu Lakukan?”

Polling “apa yang akan kamu lakukan?” memungkinkan kamh untuk meminta pengikut kamu untuk memilih apa yang akan mereka lakukan dalam situasi tertentu. Jenis polling ini dapat digunakan untuk membuat konten yang interaktif dan menarik.

Kesimpulan:

Polling Instagram adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk melibatkan pengikut kamu dan mendapatkan masukan mereka tentang berbagai topik. 

Dengan menggunakan ide-ide di atas, kamu dapat membuat polling yang menarik dan kreatif yang akan membuat pengikut kamu terus kembali. Semoga Artikel ini bermanfaat dan Terima Kasih telah membaca!