Trik scroll ke bawah
Strawberries
INSTAGRAM

Tips Cara Melihat Instagram Insights untuk Mengukur Kinerja Akun Kamu

×

Tips Cara Melihat Instagram Insights untuk Mengukur Kinerja Akun Kamu

Sebarkan artikel ini

Dalam lautan media sosial yang terus berkembang, Instagram telah menjadi tempat di mana kita berbagi momen berharga, memperluas jaringan sosial, dan bahkan membangun brand pribadi atau bisnis. 

Namun, untuk benar-benar memahami dan mengoptimalkan pengalaman kamu di platform ini, penting untuk memiliki wawasan yang kuat tentang bagaimana akun kamu berperforma. Di sinilah Insight Instagram hadir sebagai fitur yang berharga. 

Strawberries

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi Tips Cara Melihat Instagram Insights untuk Mengukur Kinerja Akun Kamu. Yuk simak selengkapnya!

Apa Itu Insight Instagram?

Insight Instagram adalah alat analisis yang disediakan oleh platform untuk memungkinkan pengguna memahami kinerja konten mereka dan berinteraksi dengan pengikut mereka dengan lebih baik. Ini memberikan wawasan mendalam tentang seberapa baik konten kamu berhasil menjangkau dan terlibat dengan audiens kamu, serta profil tentang pengikut kamu.

Baca juga:  Cara Ubah Tema Room Chat Instagram dengan Mudah dan Cepat

Fungsi Fitur Insight Instagram

1. Activity

Dengan menggunakan activity, kamu bisa melihat berapa banyak interaksi yang terjadi di akun kamu.

Ini juga termasuk jumlah penayangan, like, komentar, dan kamu juga dapat menemukan informasi tentang berapa banyak akun yang telah dijangkau postingan tersebut.

2. Memberikan Data Diri Audiens

Kamu dapat melihat informasi tentang pengikut kamu, seperti usia, jenis kelamin, dan letak geografis pengikutmu. Ini membantu kamu menyusun konten yang lebih relevan dan menarik bagi audiens target kamu.

Data akan ditampilkan dalam bentuk grafik secara otomatis. Melalui grafik ini, kamu dapat mengetahui informasi lebih detail dengan menekan bagian grafik yang ingin kamu ketahui.

Baca juga:  5 Tips Membuat Konten Reels yang Kreatif Ramai di Lihat Penonton

3. Mengetahui Postingan yang Banyak Disukai

Fungsi lainnya dari menggunakan insight Instagram adalah mengetahui jenis konten mana yang paling banyak disukai oleh audiens. Oleh karena itu, kamu bisa lebih mengembangkan konten tersebut.

Ini membantu kamu memahami jenis konten mana yang paling efektif dan menarik minat pengikut kamu.

Cara melihat Instagram insight keseluruhan akun

  • Masuk Profil Instagram
  • Klik menu atau garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Ketuk opsi “Lihat Insight” untuk melihat statistik tentang kinerja postingan kamu.
  • Kemudian, kamu bisa melihat seluruh data yang berkaitan performa akun seperti accounts reached, accounts engaged, dan total followers di IG.
  • kamu juga bisa memilih masing-masing menu data untuk mengetahui data secara keseluruhan, termasuk rentang waktu yang diinginkan di pojok kiri atas.
Baca juga:  8 Cara Meningkatkan Brand Awereness dengan Content Marketing Melalui Instagram

Cara melihat insight Instagram dari Instagram Story

  • Pilih IG Story yang kamu post.
  • Klik ‘Seen by’ yang ada di pojok kiri bawah.
  • Klik menu insight, kemudian akan muncul data-data berapa banyak jumlah viewers, accounts engaged, dan accounts reached.

Insight Instagram itu salah satu fitur yang berharga untuk memahami kinerja dan interaksi konten kamu di platform. Dengan memanfaatkan wawasan yang disediakan oleh Insight Instagram, kamu dapat mengoptimalkan strategi konten kamu, memahami audiens kamu dengan lebih baik, dan mencapai tujuan bisnis atau pribadi kamu di Instagram. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi Insight Instagram dan menggunakannya untuk mengembangkan kehadiran kamu di dunia digital yang semakin berkembang. Selamat mencoba!