Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Ternyata Ini Rahasia Pindah Kontak WA Anti Ribet!

×

Ternyata Ini Rahasia Pindah Kontak WA Anti Ribet!

Sebarkan artikel ini

Memindahkan kontak WhatsApp ke HP baru tanpa ribet adalah hal yang penting ketika Anda ingin mengganti HP atau memperbarui HP Anda. Tetapi kadang Memindahkan kontak WhatsApp ke HP baru bisa terasa ribet, tapi sebenarnya tidak sesulit itu. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, dengan atau tanpa Google Drive.

Kita semua tahu, kontak WA itu penting banget, kan? Dari mulai teman, keluarga, sampai rekan kerja ada di situ. Maka dari itu, penting banget buat memastikan semua kontak itu bisa pindah ke hp baru tanpa hilang satu pun. Berikut adalah cara yang dapat Anda lakukan:

1. Backup Chat WhatsApp
Pertama, pastikan Anda sudah melakukan backup chat WhatsApp. Caranya dapat dilakukan dengan menekan ikon tiga di sebelah kanan atas aplikasi WhatsApp, pilih “Settings”, lalu pilih “Chat”, kemudian pilih “Chat Backup”. Anda dapat memilih untuk melakukan backup secara manual atau melakukan backup secara otomatis sesuai dengan jadwal yang Anda tentukan.

2. Ekspor Kontak
Selanjutnya, Anda dapat melakukan ekspor kontak dari HP lama Anda. Buka aplikasi Kontak di HP lama Anda, pilih “Menu”, lalu buka menu “Setelan/Settings”. Pilih menu “Impor/Ekspor Kontak”, kemudian pilih kontak yang akan diekspor. Anda dapat memilih untuk mengekspor kontak ke file .VCF atau Google Drive.

Baca juga:  UMKM Wajib Tahu! Rahasia Jitu Dongkrak Penjualan via WhatsApp di Bulan Ramadan

3. Memindahkan Kontak ke HP Baru
Setelah Anda melakukan backup chat dan ekspor kontak dari HP lama Anda, Anda dapat memindahkan kontak ke HP baru Anda. Buka aplikasi Kontak di HP baru Anda, pilih “Menu”, lalu buka menu “Setelan/Settings”. Pilih menu “Impor/Ekspor Kontak”, kemudian pilih kontak yang akan diekspor. Anda dapat memilih untuk memulihkan kontak dari file .VCF atau Google Drive.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Anda dapat memindahkan kontak WhatsApp ke HP baru Anda tanpa ribet. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan fitur “Ganti Nomor” jika Anda ingin menggunakan akun WhatsApp lama pada telepon baru dan dengan nomor telepon baru

Baca juga:  WhatsApp Semakin Canggih! Fitur Transkrip Suara Hadir untuk Pengguna Android

Memindahkan kontak WhatsApp ke ponsel baru sebenarnya tidak sulit jika Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat. Dengan menggunakan fitur backup WhatsApp dan menginstal aplikasi dengan benar, Anda dapat dengan mudah melanjutkan percakapan dan komunikasi dengan teman dan keluarga tanpa gangguan. Jadi, tidak perlu khawatir lagi saat berganti ponsel baru – Anda dapat melakukan pemindahan kontak WhatsApp tanpa ribet!