Trik scroll ke bawah
Strawberries
CUAN ONLINE

Cuman Modal Canva Bisa Dapet Cuan? Bisa! Ini 5 Caranya

×

Cuman Modal Canva Bisa Dapet Cuan? Bisa! Ini 5 Caranya

Sebarkan artikel ini

Pernahkah kamu terpikir untuk menghasilkan uang dari hobi desain? Di era digital ini, peluang untuk mengubah hobi menjadi cuan semakin terbuka lebar. Salah satu platform yang memungkinkan kamu untuk mewujudkannya adalah Canva.

Siapa sangka, platform desain online yang mudah digunakan ini tak hanya membantu kamu membuat desain yang menarik, tapi juga menawarkan berbagai cara untuk meraup penghasilan. Tak perlu keahlian desain tingkat tinggi, cukup dengan modal kreativitas dan ketekunan, kamu bisa mengubah hobi desain Canva menjadi ladang cuan yang menjanjikan.

Strawberries

Pada Artikel ini kita akan membahas Cuman Modal Canva Bisa Dapet Cuan? Bisa! Ini 5 Caranya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak Artikel ini selengkapnya!

5 Cara Dapet Cuan dari Aplikasi Canva

1. Menjadi Desainer Grafis Freelance

Keahlian desain grafis sangat dibutuhkan di era digital ini. Banyak perusahaan dan individu yang membutuhkan jasa desainer grafis untuk membuat berbagai macam konten visual, seperti logo, poster, banner, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Stop Jadi Beban Orang Tua! 6 Aplikasi Ini Bisa Bantu Pelajar Mandiri Secara Finansial

Dengan Canva, kamu bisa menjadi desainer grafis freelance tanpa harus memiliki keahlian desain yang super. Canva menyediakan banyak template dan elemen desain yang mudah digunakan, sehingga kamu bisa membuat desain yang menarik dengan cepat dan mudah.

2. Menjadi Kontributor Template Canva

Canva selalu membutuhkan template desain baru dan menarik untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Kamu bisa menjadi bagian dari komunitas kontributor Canva dengan mengunggah template desain buatanmu. Setiap kali template desainmu dibeli oleh pengguna lain, kamu akan mendapatkan komisi.

Langkah-langkah menjadi Kontributor Template Canva:

  1. Buka akun Canva Pro atau Canva for Teams.
  2. Klik “Buat Template” di bagian atas halaman.
  3. Pilih jenis template yang ingin kamu buat, seperti presentasi, poster, kartu ucapan, dll.
  4. Desain template semenarik mungkin dengan menggunakan berbagai fitur Canva.
  5. Klik Terbitkan dan masukkan informasi template, seperti judul, deskripsi, dan kategori.
  6. Template kamu akan ditinjau oleh tim Canva. Jika disetujui, template akan ditampilkan di marketplace Canva dan siap untuk dibeli.
Baca juga:  7 Website Penghasil Dollar, Terbaru Dan Terbukti Membayar

3. Menjual Template Canva

Canva memungkinkan kamu untuk membuat dan menjual template desain kamu sendiri. Platform Canva Template Marketplace menyediakan ruang bagi para desainer untuk menjangkau jutaan pengguna Canva di seluruh dunia.

Jenis template yang bisa dijual meliputi Template Postingan Media Sosial, Template Banner dan Iklan, Template Presentasi dan Template Dokumen.

4. Menjadi Canva Affiliate

Canva Affiliate Program memungkinkan kamu untuk mempromosikan Canva kepada orang lain dan mendapatkan komisi dari setiap pengguna baru yang mendaftar melalui tautan affiliate kamu. kamu dapat mempromosikan Canva melalui blog, website, media sosial, atau email marketing.

5. Mengajar Kelas Online Desain Canva

Bagi kamu yang memiliki jiwa mengajar, kamu bisa berbagi ilmu dan keahlian desain Canva dengan mengajar kelas online. kamu bisa membuat kelas sendiri di platform seperti Udemy atau Skillshare, atau menjadi pengajar di platform online learning lainnya.

Baca juga:  6 Aplikasi Chat Bisa Bikin Saldo ATM Bertambah Terus

Buat materi kelas online yang menarik dan informatif, Lalu rekam video tutorial atau presentasi. Kamu bisa menyiapkan bahan belajar seperti ebook atau slide presentasi. Dan yang tak kalah penting adalah Promosikan kelas online Anda di media sosial dan platform online lainnya.

Penutup

Ternyata, mimpi menghasilkan cuan hanya bermodal Canva bukan hal yang mustahil. 5 cara di atas telah membuktikan bahwa platform desain online ini membuka peluang bagi siapa saja untuk mengubah hobi desain menjadi ladang cuan yang menjanjikan.

Kunci utama dalam meraih kesuksesan adalah konsistensi, ketekunan, dan kreatifitas. Teruslah belajar dan asah kemampuan desain kamu, ikuti tren desain terbaru, dan beranikan diri untuk keluar dari zona nyaman.

Siapkah kamu mengubah hobi desain Canva menjadi ladang cuan? Mulailah langkah kamu dengan mencoba 5 cara di atas dan rasakan sendiri sensasi cuan mengalir dari kreasi desain kamu!