Cara Merubah HP ANDROID Menjadi REMOTE TV

Cara Merubah HP ANDROID Menjadi REMOTE TV – Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial yang cukup berfaedah bagi kalian mengenai cara merubah hp android kalian menjadi remote tv yang akan memudahkan kalian dalam menggunakan tv dirumah anda. Pasti kalian akan malas membawa remote tv kalian walau hanya di sofa rumah, namun dengan cara ini saya yakin kalian pasti akan memilih untuk membawa kemansaja HP kalian dan itu cukup untuk mengendalikan tv kalian dari jarak jauh. Untuk informasi lebih jelasnya mengenai langkah-langkah yang saya akan jelaskan, kalian bisa menlihatnya pada artikel dan video dibawah ini sebagai berikut :

Deskripsi :

Pengendali jarak jauh (remote control) adalah sebuah alat elektronik yang digunakan untuk mengoperasikan sebuah mesin dari jarak jauh.

Fungsi
Pada umumnya, pengendali jarak jauh digunakan untuk memberikan perintah dari kejauhan kepada televisi atau barang-barang elektronik lainnya seperti sistem stereo dan pemutar DVD. Remote control untuk perangkat-perangkat ini biasanya berupa benda kecil nirkabel yang dipegang dalam tangan dengan sederetan tombol untuk menyesuaikan berbagai setting, seperti misalnya saluran televisi, nomor trek, dan volume suara. Malah, pada kebanyakan peranti modern dengan kontrol seperti ini, remote controlnya memiliki segala kontrol fungsi sementara perangkat yang dikendalikan itu sendiri hanya mempunyai sedikit kontrol utama yang mendasar. Kebanyakan pengendali jarak jauh berkomunikasi dengan perangkatnya masing-masing melalui sinyal-sinyal infra merah dan beberapa saja melalui sinyal radio. Pengendali jarak jauh biasanya menggunakan baterai AAA yang kecil atau AA sebagai catu dayanya.

Pengendali jarak jauh memiliki semua kontrol fungsi pada perangkat yang dikendalikan sedangkan perangkat itu sendiri memiliki hanya segelintir kontrol utama yang penting saja. Sebagian besar dan umumnya pengendali jarak jauh berkomunikasi dengan perangkat elektronik melalui sinyal inframerah dan beberapa melalui frekwensi radio. Pengendali jarak jauh sangat dibutuhkan di era modern yang tidak lepas dari kemudahan dalam gaya hidup dan dengan demikian perangkat pengendali jarak jauh menjadi barang esensial dalam sebuah paket penjualan barang elektronik.

Teknologi
Teknologi utama yang digunakan dalam rumah pengendali jarak jauh adalah cahaya inframerah (IR). Sinyal antara remote control dan perangkat yang dikendalikan terdiri dari pulsa cahaya inframerah yang tak terlihat oleh mata manusia.

Pengendali jarak jauh telah terus-menerus berkembang dan maju selama beberapa tahun terakhir untuk menyertakan konektivitas Bluetooth, sensor gerak dan kontrol suara.

Remote universal
Remote Universal adalah pengendali jarak jauh yang dapat digunakan dan diprogram untuk semua jenis peralatan yang memiliki fasilitas infra merah dan dirancang untuk penggunaan umum untuk barang elektronik rumah tangga. Karena remote universal untuk banyak alat elektronik oleh karena itu pengendali jarak jauh ini menggunakan kode untuk menyesuaikan dengan perangkat elektronik.

Dibawah ini adalah “Cara Merubah HP ANDROID Menjadi REMOTE TV” SBB :

  1. Unduh & Install aplikasi Remote Android
  2. Jalankan di HP android kalian
  3. Setting sesuai Merk TV kalian
  4. Ikuti step-nya dan selesai
  5. Kalian sudah bisa menggunakan hp kalian sebagai remote TV

Keterangan : Pastikan Hp android kalian sudah support  inframerah (IR), jika Hp kalian tidak support inframerah (IR) maka kalian tidak bisa menggunakan fitur ini.

Itulah cara “Cara Merubah HP ANDROID Menjadi REMOTE TV” dengan mudah.

Jika kalian masih bingung bisa langsung melihat langkah-langkahnya pada video dibawah ini :

Terimakasih