Cara Menyambungkan HP Ke TV Tanpa ALAT

Cara Menyambungkan HP Ke TV Tanpa ALAT – Kalian mungkin mengetahui beberapa cara untuk menyambungkan hp ke tv dengan cara yang berbeda, namun kali ini saya akan memberikan tutorial / Cara Menyambungkan HP Ke TV Tanpa ALAT yang dapat anda lihat langkah – langkahnya di penjelasan dibawah.

Dibawah Ini Adalah Cara Menyambungkan HP Ke TV Tanpa ALAT Sebagai Berikut :

Deskripsi Singkat HDMI :

High-Definition Multimedia Interface (HDMI) adalah salahsatu antarmuka (interface) peralatan audio/video digital tanpa kompresi yang didukung oleh industri. HDMI menyediakan antarmuka antara beberapa sumber audio/video digital yang cocok, saperti set-top box, pemutar DVD atau penerima AV serta audio digital dan/atau monitor video yang cocok, saperti televisi digital (DTV).

Micro HDMI Atau Biasa Disebut (HDMI Type D)
Ini biasanya digunakan oleh gadget seperti handphone, tablet, ultrabook, camera.

Untuk pemakaiannya biasa menggunakan kabel HDMI to Micro HDMI. Satu ujung kabel berukuran Micro HDMI, dan satu ujung lagi Full Size (HDMI).

Namun untuk menyambungkannya smartphone anda harus uspport MHL dan TV anda support HDMI.

Langkah Penggunaan :

Anda hanya tinggal menyambungkan kabel – kabel yang saya sudah jelaskan tadi diatas. Tapi, perhatikan bahwa HP Anda harus sudah dilengkapi dengan konektor berupa micro HDMI, sedangkan TV juga memiliki konektor HDMI.

Jika sudah punya, tinggal anda menancapkan kabelnya saja micro HDMI di smartphone dan HDMI di TV anda. Jika belum memiliki kabel colokan HDMI, kamu bisa mendapatkan kabel HDMI dengan mudah di toko komputer atau toko perlengkapan elektronik di kota anda. Setelah itu, cukup sambungkan kabel HDMI ke masing – masing konektor yang ada pada HP dan TV dan selesai.

Sekarang, kamu bisa menonton video Youtube atau bermain games melalui layar TV yang lebih lebar.

Jika kalian memiliki kabel HDMI to HDMi tinggal membeli micro HDMI adapter saja.

Dibawah ini adalah Type atau Merek Smartphone atau TV yang support :

Smartphone

TV

Video melalui Youtube bisa dilihat dibawah ini :

Semoga informasi Cara Menyambungkan HP Ke TV Tanpa ALAT ini bermanfaat. Semoga membantu