Trik scroll ke bawah
Strawberries
WHATSAPP

Cara Menggunakan Whatsapp WEB di Hp Tanpa Scan Barcode

×

Cara Menggunakan Whatsapp WEB di Hp Tanpa Scan Barcode

Sebarkan artikel ini

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja mereka. Salah satu fitur yang sangat berguna dari WhatsApp adalah WhatsApp Web, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses akun WhatsApp mereka melalui browser web di komputer atau laptop.

Namun, beberapa pengguna mungkin tidak menyukai proses memindai barcode setiap kali mereka ingin masuk ke WhatsApp Web. Untungnya, ada cara untuk menggunakan WhatsApp Web di ponsel tanpa perlu memindai kode QR setiap kali. Artikel ini akan membahas Cara Menggunakan Whatsapp WEB di Hp Tanpa Scan Barcode

Strawberries

Apa itu WhatsApp Web?

WhatsApp Web adalah versi desktop dari aplikasi pesan WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan mengelola akun WhatsApp mereka melalui browser web seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, atau Safari. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin mengakses pesan WhatsApp mereka tanpa harus memegang ponsel mereka setiap saat. Namun, untuk menggunakan WhatsApp Web, pengguna harus memindai kode QR yang ditampilkan di layar komputer atau laptop mereka menggunakan ponsel mereka.

Baca juga:  Inilah Perbedaan WhatsApp Biasa dan Whatsapp Bisnis, Nggak Sama, lho

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Hp Tanpa Scan Barcode
Meskipun WhatsApp Web dirancang untuk memudahkan akses ke pesan WhatsApp di desktop, proses pemindaian kode QR setiap kali bisa menjadi sedikit merepotkan bagi beberapa pengguna.
Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan WhatsApp Web di ponsel tanpa perlu memindai kode QR setiap kali:

1.Buka WhatsApp di Hp kamu
Langkah pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp di hp kamu. Pastikan kamu sudah masuk ke akun WhatsApp kamu.

Baca juga:  Ini Cara Menangani Whatsapp yang Tidak Menanggapi

2.Menu WhatsApp
Setelah membuka aplikasi WhatsApp di ho kamu, buka menu dengan cara mengetuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar.

3.Pilih “WhatsApp Web”
Di dalam menu, kamu akan melihat opsi yang disebut “WhatsApp Web”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

4.Masukkan WhatsApp Web di Browser
Setelah kamu memilih opsi “WhatsApp Web” di hp kamu, buka browser web favorit kamu di komputer atau laptop dan arahkan ke situs resmi WhatsApp Web, yaitu https://web.whatsapp.com.

5.Tautkan Ponsel Anda dengan WhatsApp Web
Sekarang, kamu akan melihat tampilan kode QR di layar browser kamu. Namun, daripada memindai kode QR ini dengan hp kamu seperti yang biasa dilakukan, kamu akan melihat opsi untuk “Pindai kode QR dari aplikasi” di hp kamu. Ketuk opsi ini.

6.Konfirmasi Akses
Hp kamu akan membuka kamera dan mengarahkannya ke layar komputer atau laptop kamu untuk memindai kode QR yang ditampilkan di browser web. Setelah pemindaian berhasil, akun WhatsApp kamu akan terhubung ke WhatsApp Web di komputer atau laptop kamu.

Baca juga:  9 Aplikasi Penghasil Diamond Mobile Legends (ML) Gratis Terbaik & Tercepat

7.Selesai!
Sekarang kamu sudah berhasil terhubung ke WhatsApp Web tanpa perlu memindai kode QR setiap kali. kamu dapat mulai mengakses dan mengelola pesan WhatsApp kamu melalui browser web di komputer atau laptop kamu.

WhatsApp Web adalah alat yang sangat berguna bagi mereka yang ingin mengakses pesan WhatsApp mereka melalui browser web di komputer atau laptop mereka. Namun, proses memindai kode QR setiap kali dapat menjadi sedikit merepotkan bagi beberapa pengguna. Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, kamu dapat mengakses WhatsApp Web di ponsel tanpa perlu memindai kode QR setiap kali, membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mudah dan nyaman.