WhatsApp Ternyata Rentan Diretas Melalui Kirim Video

WhatsApp Ternyata Rentan Diretas Melalui Kirim Video – Banyak orang mengira whatsapp sangat aman dan hampir mustahil untuk diretas oleh beberapa pihat yang nakal, namuan banyak sekali beredar informasi simpang siur yang mengatakan whatsapp sangat bisa diretas dengan beberapa cara, salah sataunya saya akan menjelaskan whatsapp yang ternyata dapat diretas hanya dengan melalui kirim video saja.

Deskrips :

Platform yang didukung
WhatsApp dapat dijalankan pada beberapa platform yaitu:

Apple iOS
BlackBerry (WhatsApp sudah tidak lagi mengeluarkan pembaruan untuk BlackBerry, sejak tahun 2017)
Android
Symbian
Nokia Series 40
Windows Phone

Notifikasi
Terdapat pilihan notifikasi untuk pemberitahuan pesan baru di bagian pengaturan. Anda dapat memilih menampilkan pesan baru secara Pop Up atau hanya tampil di bagian notifikasi. Anda pun dapat mengatur suara panggilan di bagian pengaturan.

Loading...

Nomor ponsel sebagai PIN
Berbeda dengan BlackBerry Messenger yang menggunakan PIN unik untuk menambahkan daftar teman. Pada WhatsApp untuk menambahkan teman, nomor ponsel teman Anda yang diperlukan. Menariknya, Anda tidak perlu menambahkan teman di dalam aplikasi WhatsApp tersebut. Cukup isi daftar kontak telepon Anda dengan teman Anda beserta nomor poselnya, dan lakukan sinkronisasi dengan menekan tombol segarkan (refresh) di option saat berada di daftar teman (+). Apabila teman Anda terdaftar menggunakan nomor poselnya tersebut, WhatsApp akan mencarinya sendiri dan menampilkan teman Anda langsung di daftar panggilan. Saat pertama kali menginstallnya, Anda akan mendapatkan daftar kontak WhatsApp yang terisi secara otomatis. WhatsApp langsung mengambil data di kontak telepon dan melakukan sinkronisasi dengan server. Apabila nomor poselnya teman Anda terdaftar di WhatsApp, otomatis aplikasi ini akan mengenalnya. Wikipedia

Dibawah ini adalah “WhatsApp Ternyata Rentan Diretas Melalui Kirim Video” sebagai berikut :

WhatsApp ternyata mengakui kelemahan keamanan mereka dalam aplikasinya. Peretas bisa mengakses pesan seseorang, dengan mengirim video berbentuk MP4. Temuan ini disampaikan oleh pihak Facebook langsung.

Pihak Facebook sendiri tidak menjelaskan secara detail tentang jenis video yang terselipkan bug CVE-2019-1193. Untuk terhindar dari bug ini, pengguna disarankan untuk memperbarui WhatsApp versi terbaru.

Semoga informasi mengenai “WhatsApp Ternyata Rentan Diretas Melalui Kirim Video” bermanfaat bagi kalian.

Cek Artikel Lainnya :