Jangan Back Up Pesan WhatsApp di Cloud

Jangan Back Up Pesan WhatsApp di Cloud – Hati – hati saat kalian yang ingin mem back-up pesan whatsapp di Cloud, karena ternyata banyak berita yang beredar bahwa itu bisa disusupi oleh penyusup gelap yang tidak bertanggung jawab, alian peretas gelap. Jadi bagi kalian yang menggunakan Cloud alangkah baiknya untuk sementara waktu tidak mem back-up pesan whatsapp kalian di Cloud. bagi kalian yang penasaran mengapa hal itu terjadi, saya akan menjelaskannya pada artikel kalia ini dan kalian dapat langsung melihatnya pada artikel dibawah ini, sebagai berikut :

Deskripsi :

WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi internet 3G, 4G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

Fitur lain yang terdapat di WhatsApp adalah:

Loading...
  1. View Contact: Anda dapat melihat contact di phonebook, WhatsApp juga muncul sebagai daftar contact di phonebook
  2. Avatar: Anda tidak dapat mengganti Avatar secara manual, WhatsApp akan mengambil data avatar dari Profile phonebook. Apabila menggunakan sinkronisasi Facebook dengan Phonebook, maka avatar yang muncul adalah avatar Facebook.
  3. Add conversation shortcut: dapat juga menambahkan shortcut conversation ke homescreen.
  4. Email Conversation Anda pun dapat mengirim semua perbincangan melalui email.
  5. Copy/Paste: Setiap kalimat perbincangan juga dapat di copy, forward dan delete dengan menekan dan menahan kalimat tersebut dilayar.
  6. Smile icon: Untuk menambahkan serunya perbincangan, Anda pun dapat menambahkan emotions dengan banyak pilihan, seperti: smile emotions, icon-icon seperti cuaca, binatang, tanaman, alat-alat musik, buku, kartu, mobil, bangunan, pesawat dll.
  7. Search: fitur dasar setiap IM, Anda dapat mencari daftar contact melalui fitur ini.
  8. Call: karena pin WhatsApp ini sama dengan nomor ponsel teman, Anda pun dapat melakukan panggilan langsung dari aplikasi WhatsApp ini.
  9. WhatsApp Call: Pengguna bisa melakukan panggilan melalui WhatsApp dengan koneksi internet.
  10. Block: digunakan untuk memblok kontak tertentu.
  11. Status: seperti kebanyakan fitur IM, Status juga hadir di WhatsApp. Namun tidak seperti BBM yang menampilkan pembaruan terbaru setiap ada perubahan status dari teman, WhatsApp hanya menampilkan status di bawah nama teman, mirip dengan di Yahoo Messenger. Anda pun dapat mengganti status yang sudah tersedia di WhatsApp seperti availablebusyat school, dll.

Wikipedia

Dibawah ini adalah informasi “Jangan Back Up Pesan WhatsApp di Cloud” sebagai berikut :

Pesan WhatsApp yang dicadangkan di cloud, baik pada Google Drive atau iCloud, tidak dienkripsi. Oleh sebab itu, file tersebut dapat diakses oleh pihak lain atau penyusup gelap. Namun, pengguna WhatsApp sebenarnya masih dapat memakai aplikasi milik Facebook tersebut dengan syarat dibawah ini :

1. Gunakan Two-Step Verification untuk menjamin keamanan akun.
2. Tidak sembarang untuk klik pesan di WhatsApp yang mencurigakan.
3. Selalu menggunakan aplikasi resmi dari Whatsapp.

Semoga informasi mengenai “Jangan Back Up Pesan WhatsApp di Cloud” bermanfaat bagi kalian.

Cek Artikel Lainnya :