Daftar Terbaru HP Android Support MHL HDMI

Daftar Terbaru HP Android Support MHL HDMI – Hai teman – teman yang lagi mencari cara untuk mengetahui hp android kalian sudah atau belum support MHL bisa lihat artikel kali ini. Banyak yang tidak mengetahui cara mengeceknya, karena saat ini banyak sekali merek dan type HPa yang keluar jadi pengguna dibingungkan apakah HP terbaru mereka sudah support MHL HDMI atau belu, dan cara mengeceknya kalian bisa lihat artikel dibawah.

Deskripsi :

Latar Belakang
Teknologi OLED ditemukan oleh ilmuwan Perusahaan Eastman Kodak, Dr. Ching W. Tang pada tahun 1979. Riset di Indonesia mengenai teknologi ini dimulai pada tahun 2005. OLED diciptakan sebagai teknologi aternatif yang mampu mengungguli generasi tampilan layar sebelumnya, tampilan kristal cair (Liquid Crystal Display atau LCD). OLED terus dikembangkan dan diaplikasikan ke dalam peranti teknologi tampilan.

Struktur lapisan
Struktur OLED terdiri atas lapisan kaca terbuat dari oksida timah-indium yang berfungsi sebagai elektrode positif atau anode, lapisan organik dari diamine aromatik dengan ketebalan 750 nm, lapisan pemancar cahaya yang terbuat dari senyawa metal kompleks misalnya 8-hydroxyquinoline aluminium, dan lapisan elektrode negatif atau katode terbuat dari campuran logam magnesium dan perak dengan perbandingan atom 10:1. Konstruksi keseluruhan lapisan tidak lebih dari 500 nm, artinya OLED sama tipis dengan selembar kertas.

Desain peranti
Bagian penting dari peranti OLED adalah lapisan elektrode dan lapisan tipis yang terdiri dari molekul-molekul organik sebagai pemancar cahaya dimana keduanya disusun bertumpuk. Lapisan organik dapat dimendapkan dengan teknik yang relatif sederhana yaitu pelapisan memutar (spin coating) sedangkan lapisan elektrode dimendapkan menggunakan teknik penguapan (evaporation). Lapisan elektrode dibuat dari bahan logam transparan atau semi-transparan seperti Indium Tin Oxide (ITO) atau aluminium (Al). Sifat transparan memungkinkan cahaya yang terpancar dari struktur peranti keluar secara optimal.

Loading...

Mekanisme kerja
Mekanisme kerja OLED yaitu jika pada elektrode diberikan medan listrik, fungsi kerja katode akan turun dan membuat elektron-elektron bergerak dari katode menuju pita konduksi di lapisan organik. Keadaan ini mengakibatkan munculnya lubang (hole) di pita valensi. Anode akan mendorong lubang untuk bergerak menuju pita valensi bahan organik. Keadaan ini mengakibatkan terjadinya proses rekombinasi elektron dan lubang di dalam lapisan organik dimana elektron akan turun dan bersatu dengan lubang lalu memberikan kelebihan energi dalam bentuk foton cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Pada akhirnya akan diperoleh satu jenis pancaran cahaya dengan panjang gelombang tertentu bergantung pada jenis bahan pemancar cahaya yang digunakan.

Dibawah ini adalah “Daftar Terbaru HP Android Support MHL HDMI” sebagai berikut :

  1. Klik semuai merk dan type HP android kalian apakah support MHL disini : SAMSUNG,  ASUS,  OPPO,  XIAOMI,  HUAWEI,  LG,  SONY  &  HTC
  2. Lebih simple bisa gunakan aplikasi klik disni (Untuk semua merk dan type HP Android) : MHL CEK
  3. Install di HP kalian
  4. Jalankan aplikasi tersebut

Keterangan : Jika HP android support akan tampil transmisinya dan jika tidak support akan ada keterangan tidak ditemukan

Dari artikel ini semoga informasi mengenai “Daftar Terbaru HP Android Support MHL HDMI” berguna bagi kalian.

Cek Artikel Lainnya :