Cara Merubah Sinyal 5G di Hp Android

Cara Merubah Sinyal 5G di Hp Android – Kembali lagi berjumpa dengan POPI ( Ponsel Pintar Channel ) akan membahas bagaimana cara menampilkan sinyal 5G di HP android kalian dengan mudah dan tanpa harus menggunakan aplikasi apapun. Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini langsung cek artikel dibawah ini :

Deskripsi :

5G atau Fifth Generation (generasi kelima) adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebut generasi kelima sebagai fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler meleibih standar 4G. Teknologi generasi kelima ini direncanakan akan resmi diliris untuk sistem operasi seluler pada 2020, sehingga saat ini masih terlalu dini untuk mengetahui akan seperti apa teknologi 5G tersebut.

Keunggulan :

Teknologi 5G belum dapat dipastikan seperti apa keunggulan dan kekurangannya karena saat ini hal itu masih berupa konsep. Tetapi dari konsep-konsep yang diciptakan tersebut, terdapat beberapa konsep yang menjadi tujuan utama dari teknologi 5G, yaitu:

Kecepatan data yang lebih signifakan dari 4G.
Memiliki transfer data dari satu telepon ke telepon lain dengan kecepatan satu mili detik.
Dapat terkoneksi dengan alat seperti telepon, mobil, dan peralatan rumah tangga.

Teknologi 5G diprediksi memiliki kecepatan sekitar 800Gbps, atau seratus kali lebih cepat dari kecepatan generasi sebelumnya. Dengan kecapatan seperti itu, teknologi 5G bisa memungkinkan untuk mengunduh 33 film High Definition hanya dalam beberapa detik.

Berdasarkan pada kongres Mobile World Congress (MWC) yang dihadiri oleh Nokia, Huawei, dan Ericsson di Barcelona, teknologi 5G masih belum dapat dipastikan tanggal rilisnya karena masih dalam tahap pengembangan. Namun, Nokia dan operator Jepang NTT DoComo berasumsi bahwa teknologi 5G akan dirilis pada Tokyo Olympics tahun 2020. (Wikipedia)

Dibawah ini adalah “Cara Merubah Sinyal 5G di Hp Android” sebagai berikut :

  1. Buka telepon di Hp android kalian
  2. Ketikkan “*#*#4636#*#*”
  3. Kemudian pilih salah satu dari “Informasi Telepon” di Hp kamu
  4. Klik “Setel Jenis Jaringan yang Disukai”
  5. Lalu pilih “5G”

Keterangan : HP android dan Kartu GSM kamu harus sudah support 5g……..Terimakasih

Semoga informasi mengenai “Cara Merubah Sinyal 5G di Hp Android” ini bermanfaat.

Bagi kalin yang mau mengunci sinyal 4G agar tidak turun, kalian bisa cek video dibawah ini :

Semoga bermanfaat