Cara Membuat Wallpaper 3D Keren di Android

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren di Android – Bagi kalian yang mungkin merasa bosan dengan wallpaper hp yang itu-itu saja tidak bergerak dan sangat simple tidak menarik, Kalian bisa lihat tutorial ini untuk membuat hp kalian itu menarik dalam bentuk wallpaper keren, unik dan pastinya 3d wallpaper bisa bergerak yang akan menghiasi hp androidmu. Jika kalian penasarn langsung cek tutorial selengkapnya dibawah ini.

Deskripsi :

3 dimensi atau biasa disingkat 3D atau disebut ruang, adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Istilah ini biasanya digunakan dalam bidang seni, animasi, komputer dan matematika. Setiap bangun tiga dimensi memiliki kapasitas, disebut juga dengan volume.

Animasi 3D merupakan penciptaan gambar bergerak dalam ruang digital 3 dimensi. Hal ini dilakukan dengan membuat frame yang mensimulasikan masing-masing gambar, difilmkan dengan kamera virtual, dan output-nya berupa video yang sudah di-rendering atau Realtime, jika tujuannya untuk membuat game. Animasi 3D biasanya ditampilkan dengan kecepatan lebih dari 24 frame per detik.

Konsep Objek 3D
Seperti yang sudah disebutkan di atas, objek 3D mempunyai bentuk, volume, dan ruang. Sehingga objek ini memiliki koordinat X, Y, dan Z. Jika pada animasi 2D, objek hanya dapat digerakkan ke dua arah, yaitu ke kanan – kiri (X) dan atas – bawah (Y), maka berbeda dengan animasi 3D. Pada animasi 3D, objek dapat digerakkan ketiga arah, yaitu ke kanan – kiri (X), atas – bawah (Y) dan depan – belakang (Z).

Pada umumnya objek 3D memiliki sub objek berupa elemen-elemen pembentuk objek tersebut, yang berupa Vertex, Edge, dan Face. Vertex merupakan titik yang terletak pada koordinat X, Y, Z. Penggabungan dua Vertex akan menjadi Edge. Tiga Vertex dan Edge yang terbentuk dalam bidang permukaan berupa kurva tutup akan menghasilkan Face. Kumpulan dari Vertex, Edge, dan Face akan menjadi sebuah objek utuh yang disebut dengan Mesh.

Cara Membuat Wallpaper 3D Keren di Android SBB :

  1. Unduh aplikasi Wallpaper Live DISINI
  2. Install ke hp android kalian
  3. Kemudian buka aplikasi yang telah kalian install tadi
  4. Pilih salah satu wallpaper 3d yang kalian inginkan dan jalankan
  5. Terapkan
  6. Selesai

Keterangan : 3d wallpaper ini akan membuat hp kalian terlihat keren dan 3d wallpaper bisa bergerak sesuai gambar yang kalian pilih.

Jika belum jelas langsung saja melihat videonya dibawah ini :

Selamat menikmati.